AJAK SISWA CEGAH KENAKALAN REMAJA

Share

MOTIVASI: Tim Motivator LP3M STAINU Temanggung Ahmad Taufiq membakar semangat siswa-siswi SMP Negeri 1 Bansari di aula sekolah setempat.  (LP3M STAINU Temanggung For Radar Kedu)

TEMANGGUNG – Tim motivator Lembaga Pengembangan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung mengadakan kegiatan training motivasi Goes to School. Tim berkunjung ke sekolah-sekolah dari berbagai tingkatan di Temanggung.

Kepala LP3M STAINU Temanggung Moh Syafi’ menuturkan, LP3M STAINU Temanggung memberikan motivasi ke beberapa sekolah. Sekolah yang dikunjungi diantaranya SMP Negeri 1 Bansari dengan diikuti 450 peserta didik. Selanjutnya ada SMP PGRI 2 Kaloran dan SMA Bhakti Karya Kaloran. Lalu dilaksanakan juga  di SMK 17 Temanggung.

“Dari kegiatan ini, kami ingin memberi motivasi kepada para siswa. Sekaligus memberikan pemahaman dan menangkal aksi kenakalan remaja di lingkungan sekolah. Juga untuk menekan kriminalitas yang terjadi di wilayah Temanggung,” ucap Syafi’ di kantornya, kemarin.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Syafi’, tim motivator dibentuk untuk menjawab permasalahan atau problematika kenakalan remaja dan tindak kriminal. Sebab kian hari kenakalan remaja meningkat dan meresahkan masyarakat. Tim motivator terdiri dari Ahmad Taufiq, Luluk Ifadah dan Siti Qomala Khayati.

“Mereka memberikan motivasi sosial yakni need of achievement, need of affiliation, need of power dengan kemasan ice breaking atau fun game yang menarik dan mendidik supaya lebih mengena. Selain itu, para siswa diajak muhasabah untuk mengintrospeksi diri dan melatih spiritual qoutient (kecerdasan spiritual, red),” ucapnya.

Syafi’ menambahkan, pemberian motivasi oleh tim motivator LP3M STAINU Temanggung mendapatkan respons positif dari kalangan sekolah khususnya dan masyarakat pada umumnya. “Kami berharap kegiatan yang kita laksanakan ini bisa memberikan dampak positif bagi stimulasi kepekaan peserta didik terhadap nilai etika, emosional dan spiritual,” jelasnya. (san/ton)

 

Add Comment