Ayo Daftar Lomba Cipta Puisi 2019

Share

 

Temanggung, stainutmg.ac.id – Sejak beberapa hari ini, kantor Lembaga Bahasa (LB) STAINU Temanggung Jalan Suwandi-Suwardi KM.1 Temanggung, mulai di datangi pendaftar Lomba Cipta Puisi Tingkat SMA/sederajat Se-Jawa Tengah dan DIY pada Rabu (23/10/2019).

Lembaga Bahasa (LB) STAINU Temanggung, Jawa Tengah menggelar Lomba Cipta Puisi Tingkat SMA/sederajat Se-Jawa Tengah dan DIY tahun 2019, dengan tema “Nasionalisme”. Kegiatan ini mulai mendapatkan respon positif dari sekolah dan siswa SMA/sederajat Se-Jawa Tengah dan DIY.

Khusnul Karohmah siswi SMK N 1 Temanggung merasa sangat senang kembali mengikuti lomba cipta puisi yang diadakan Lembaga Bahasa STAINU Temanggung tahun 2019. “saya senang kembali mengikuti lomba cipta puisi Lembaga Bahasa STAINU Temanggung. Tahun lalu saya sudah berpartisipasi sebagai peserta lomba cipta puisi yang diadakan Lembaga Bahasa STAINU Temanggung, kini saya siap kembali berpartisipasi.”

Dia menambahkan “saya juga bangga karya puisi kami telah dibukukan dalam buku Antologi Puisi Patriotisme tahun 2018. Saya berharap, tahun ini bisa menghasilkan karya sastra dalam bentuk puisi yang dibukukan seperti tahun lalu,” ujar dia.

Andrian Gandi W., M.Pd selaku ketua panitia Lomba Cipta Puisi bersyukur kegiatan mulai mendapatkan respon positif dari sekolah dan siswa SMA/sederajat Se-Jawa Tengah dan DIY “Alhamdulillah sampai saat ini terdapat beberapa peserta lomba yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta.”

Dia menambahkan “siswa yang memiliki minat mengikuti lomba ini, diharapkan segera mendaftar dan mengumpulkan puisi sehingga mempermudah proses pengajuan ISBN dan percetakan buku Antologi Puisi.” lanjut dia

Siswa SMA/sederajat se Jawa Tengah dan DIY yang yang berminat menjadi peserta lomba dapat melakukan registrasi dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 40.000, – (empat puluh ribu rupiah).

Seluruh peserta lomba akan mendapatkan sertifikat sebagai peserta lomba cipta puisi. Selain itu, semua puisi karya peserta akan dibukukan dalam buku antologi puisi ber-ISBN. Bagi sekolah yang mendelegasikan minimal 5 peserta, akan mendapatkan satu (1) Buku Antologi Puisi (karya peserta) secara gratis,” ujar beliau

Kepala Lembaga Bahasa STAINU Temanggung Effi Wahyuningsih, M.Pd menegasakan “pendaftaran dan pengumpulan berkas lomba dibuka mulai tanggal 10 September sampai dengan 15 November 2019.” Penganugerahan pemenang lomba akan dilaksanakan pada Sabtu, 30 November 2019 bersamaan dengan diselenggarakannya seminar literasi bersama Muhammad Rois Rinaldi, sastrawan kondang sekaligus juri utama lomba ini.

“10 besar peserta dan satu pendamping diwajibkan hadir pada hari Sabtu, 30 November 2019 untuk mengikuti rangkaian kegiatan penganugerahan pemenang lomba, seminar literasi, pemberian penghargaan kepada pemenang lomba, dan peluncuran antologi puisi karya peserta.” lanjut dia.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung berikut: Khamim Saefuddin, M.Pd.I (081226987584) dan Wahyu Egi Widayat (089671559908).

Untuk formulir pendaftaran silakan klik: http://bit.ly/LombaciptapuisiLBSTAINUTMG2019

Untuk Pedoman/Juknis Lomba silakan kilik: https://stainutmg.ac.id/lomba-cipta-puisi-2019

Add Comment