Dosen PAI STAINU Temanggung Implementasikan Tri Dharma di Madrasah Unggulan De Baito

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Organisasi adalah wadah dalam pengembangan potensi siswa, karena dengan organisasi siswa melakukan revolusi mental pribadinya. Organisasi juga kendaraan untuk memberi kemanfaatan. Paparnya dalam penyampaian LDK Osis di MA Unggulan De-Baito Temanggung (1/10/2019).

Ada tiga elemen penting dalam organisasi yaitu Interaksi, kegiatan mengarah tujuan dan struktur organisasi. Imbuhnya.

Beberapa bagian penting dalam organisasi seperti staffing, Delegation Of Authority, Departementasi dan  Personalia. Imbuh Kandidat Doktor PAI UIN Sunan Kalijaga tersebut.

Sekprodi PAI STAINU juga menuturkan bahwa fungsi organisasi sebagai wadah, penggerak, dan bersifat preventif terhadap eksplorasi kecerdasan siswa.

Selain itu, aktivis Ansor Kec Windusari juga menambahkan tentang pentingnya analisa diri melalui analisa Swot terhadap siswa dengan  mengetahui siapa diri dari pribadi dan diri dilihat dari orang lain.

Acara diikuti puluhan siswa MA Unggulan De Baito dengan antusias.

Sigit juga menambahkan jika belajar tidak berhenti di tingkat MA dan melanjutkan di PTKI salah satunya STAINU Temanggung yang sebentar lagi menuju alih status menjadi Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU). Persiapan, perbaikan, peningkatan terus dilakukan menuju Universitas Unggulan di Jawa Tengah ke depannya. Tukas penyuka bakso sapi tersebut. (STU/HI)

Add Comment