Dua Dosen PGMI STAINU Jadi Pembicara di Dinas Kominfo

Share

Temanggung,stainutmg.ac.id – Bertempat di Rumah Makan Kampung Sawah Temanggung, dua dosen Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda dan Muhammad Fadloli Al-Hakim didapuk Dinas Kominfo menjadi pemateri dalam Sarasehan Internet Sehat, Cerdas dan Aman yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Temanggung, Senin pagi (17/9/2018).

Dalam kesempatan itu, Hamidulloh Ibda menyampaikan materi tentang Literasi Media Siber yang ditempatkan pada zona pelajar dan mahasiswa. Ia menjelaskan pengertian literasi, media massa, media siber, media sosial hingga layanan pesan atau chatting.

Sementara Muhammad Fadloli Al-hakim menjelaskan strategi menggunakam media sosial dengan sehat, bijak dan aman di zona Gabunhan Organisasi Wanita (GOW).

Plt Kepala Dinas Kominfo, Sumarlinah dalam sambutannya menyampaikan sarasehan ini dibagi menjadi 3 klaster yaitu dharma wanita, pelajar dan mahasiswa, serta karang taruna.
"Sarasehan ini sebagai edukasi dengan memeberikan pemahaman yang cukup mengenai penggunaan internet secara bijak," ucap wanita asal Kledung tersebut.

Peserta sangat antusias dan panitia menegaskan kegiatan ini menjadi bagian dari gerakan literasi agar semua masyarakat Temanggung tidak mengonsumsi berita hoax dengan spirit berinternet sehat, bijak dan aman. (*)

Add Comment