ELPIST STAINU Open House, HMP PGMI Turut Menyukseskan

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Himpunan Mahasiswa Prodi PGMI STAINU Temanggung ikut meramaikan kegiatan bazar dalam rangka Open House ELPIST STAINU Temanggung yang digelar pada Ahad (30/9/2018).

Kegiatan bazar yang dilaksanakan di halaman gedung ELPIST STAINU Temanggung tersebut diramaikan oleh jajaran dosen, mahasiswa, warga masyarakat juga anak-anak yang telah selesai mengikuti rangkaian kegiatan ELPIST STAINU Temanggung. 

Pada kesempatan itu, Munawaroh ketua HMP PGMI  STAINU Temanggung mengutarakan bahwa pihaknya mengikuti kegiatan itu dalam rangka mengimplementasikan teacherprenuerhsip. "Kami mengikuti kegiatan bazar sebagai penerapan  teacherpreneurship yang sesuai dengan visi Prodi PGMI STAINU Temanggung," beber dia.

Beberapa waktu lalu, kata dia, kami telah mengikuti kegiatan bazar di halaman kampus  STAINU Temanggung. “Sekarang kami kembali mengikuti kegiatan bazar untuk meningkatkan softskill kami dalam berwirausaha. Selain itu sebagian hasil penjualan akan kami sisihkan untuk korban gempa dan tsunami Donggala, Palu, Sulawesi Tengah,” ujar dia.

Bazar kali ini, lanjut dia, kami menjual berbagai variasi makanan tradisional dan minuman bagi pengunjung stand kami. “Salah satu produk kami yang laris manis adalah tela-tela dengan varian rasa yang berbeda. Ide menjual produk dari ketela ini berasal dari gagasan sahabat kami Mieke Mustika,” papar Munawaroh.

"Kita harus berani dalam mengidentifikasi peluang sehingga  menghasilkan sesuatu yang bernilai jual sehingga akan memberikan manfaat bagi kita dan orang lain," tukas dia.
Sementara itu, Kaprodi PGMI STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda mendukung apa saja yang dilakukan semua mahasiswa PGMI di bidang teacherpreneurship, baik di wilayah pendidikan maupun di luar pendidikan. “Kami juga mendorong di wilayah personal maupun berkelompok. Di PGMI ada yang bisnis kopi, kami mendukungnya juga. Ada yang jualan online, kami juga mendukungnya sebagai bentuk visi teacherpreneurship,” ujar dia. (gandi)

Add Comment