Kaprodi PAI: HMJ Jadi Miniatur Kehidupan

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah STAINU Temanggung mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK ) dengan tema "membangun organisasi progresif dan profesional dengan membentuk karakter yang loyal" yang dilaksanakan pada 12 -13 oktober 2018 diikuti oleh 60 peserta dari 4 prodi (PAI, PGMI, PIAUD &MPI).

Kegiatan ini bertujuan memberikan pondasi awal pemahaman pengurus HMJ tentang pentingnya menghidupkan kegiatan organisasi intra kampus sebagai bagian dari  dinamisasi iklim positif civitas akademika di dalamnya.  

Luluk Ifadah, S.Pd.I., M.S.I. Kaprodi PAI Jurusan Tarbiyah  STAINU Temanggung menegaskan bahwa HMJ Tarbiyah menjadi miniatur kehidupan mahasiswa.

Menurutnya, kegiatan ini secara tidak  langsung berupaya pada proses pembangunan soft skill mahasisiwa STAINU temanggung di mana organisasi merupakan miniatur kehidupan mahasiswa.

"Seperti apapun proses yang dialami tentu akan membuahkan hasil positif bagi pengembangan karakter organisatorik mahasiswa," ujar dia saat mengisi materi, Jumat pagi (12/10/2018).

Embangunan karakter ini, lanjut dia, tercermin melalui loyalitas dan kerjasama pengurus dalam mengolah raga,  rasa, dan jiwa mereka dalam bingkai kebersamaan berorganisasi. sehingga, mampu mawujudkan genarasi yang berilmu pengetahuan tinggi dengan tetap memgang teguh  keimanan- ketakwaan kepada Allah SWT.

"Hal ini sejalan dengan visi kampus STAINU Temanggung yakni "unggul dalam budaya keilmuan, keimanan dan ketaqwaan yang berbasis Ahlussunnah wal Jama'ah An Nahdliyah yang akan dicapai pada Tahun 2022," lanjut dia.

Selaku pembina HMJ Tarbiyah  STAINU Temanggung yang juga menjadi penyaji materi dalam kegiatan tersebut, Luluk Ifadah, S.Pd.I., M.S.I., berharap agar usai acara para peserta bisa meningkatkan kemampuannya melalui wadah HMJ. (Hi).

Add Comment