Kaprodi PAI STAINU Ajarkan Analisis diri Pelajar MA De Baito

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) STAINU TEMANGGUNG Luluk Lfadah S.Pd.I., M.S.I., menjadi pemateri analisis diri dan sosial dalam kegiatan LDK OSIS MA D Baito Sunan Plumbon Krajan, Temanggung pada Rabu (3/9/2018). 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali peserta didik yang mayoritas merupakan santri pondok pesantren agar mampunyai kapasitas yang memadai selama menjadi pengurus OSIS. 

Menurutnya, melalui materi kegiatan ini diharapkan siswa mampu memahami dan menganalisis konsep dirinya sebagai seorang pelajar sekaligus generasi (pemimpin) bangsa yang mampu mengaktualisasikan diri dengan mengambil peran strategis dalam kegiatan sekolah.

"Di samping itu mampu mengembangkan jiwa sosialnya sehingga cerdas dalm menganalisis realitas sosial  masyarakat saat ini," ujar Luluk.

Peran strategis di masyarakat, lanjut dia, diharapkan menjadi bagian dari syiar berislam yang santun dan penuh kerahmatan dengan tetap memegang teguh prinsip ukhuwah islamiyah. (Hi).

Add Comment