Kopertais X Dukung STAINU Jadi INISNU Temanggung

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Saat menyampaikan sambutan, Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa Tengah, Prof. Dr. Muhibbin, MA., menegaskan bahwa kampus STAINU Temanggung merupakan kampus yang tergolong sehat. Untuk itu, pihaknya berharap agar rencana perubahan status dari STAINU menjadi INISNU bisa dipercepat.

“Hal itu bisa dilihat dari data dosen di tiap Prodi ada enam di Forlap Dikti, akreditasi, dan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Prof Muhibbin dalam Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Satu (S1) Angkatan XXIV tahun 2019 pada Selasa (12/2/2019) di Gedung Pemuda Temanggung.

Menurutnya, STAINU Temanggung merupakan PT yang sangat layak menyelenggarakan Pendidikan. “Salah satunya administrasi dosen di Kopertais X dalam implementasi Tri Dharma Tinggi dan sudah terakreditasi sehingga sah untuk mengeluarkan ijazah. Sehingga masyarakat Temanggung tidak perlu ragu lagi untuk masuk kuliah di STAINU Temanggung,” beber dia.

Menurut guru besar asal Demak tersebut, STAINU ke depan segera berkembangan menjadi institut menjadi institut. “Karena sudah ada enam prodi, STAINU Temanggung diharapkan bisa membuka program S2 dan S3. Bagi dosen STAINU yang lolos program 5000 doktor, nanti saat selesai bisa menjadi syarat pembukaan program pascasarjana,” beber dia.


Dalam wisuda tersebut, selain Koordinator Kopertais Wilayah X Prof Dr H Muhibbin, MA. dan wisudawan, hadir juga Ketua PWNU Jateng Drs. KH. Muhammad Muzammil, Ketua LPTNU Jawa Tengah, jajaran PCNU Temanggung, Pemkab Temanggung, BPPPTNU Temanggung, sivitas akademika STAINU Temanggung, wali wisudawan, mahasiswa dan tamu undangan. (Ibda).

Add Comment