Laboratorium Mikroteaching

Share

LABORATORIUM MIKROTEACHING STAINU TEMANGGUNG

Laboratorium Micro Teaching, yang memiliki tugas pelayanan dan pengelolaan perangkat multi-media untuk keperluan latihan mengajar bagi mahasiswa Jurusan Tarbiyah dan keperluan-keperluan lain yang berkaitan dengan dan membutuhkan perangkat multi-media. Laboratorim Microteaching merupakan unit pelaksana teknis dibidang kependidikan yang berfungsi mengorganisir, mengkordinasikan, dan mengembangkan penyelenggaraan program praktik keguruan dan kependidikan.

Visi

Menjadi salah satu sarana penunjang bagi STAINU Temanggung dalam mempersiapkan calon guru profesional dan unggul dibidangnya; serta menjadi laboratorium Microteaching yang representatif dan menjadi pengembang ilmu pengetahuan dan teknologi pembelajaran.

Misi

-Meningkatkan kualitas pengajaran para calon guru melalui penyelenggaraan perkuliahan Microteaching yang  membekali mahasiswa menjadi tenaga pendidik profesional pada bidang studi kependidikan.
-Mengkaji dan mengembangkan penerapan teori pendidikan dan pembelajaran melalui penyelenggaraan pendidikan  dan pelatihan penunjang pengetahuan dan keterampilan pendidikan, profesi keguruan, dan pembelajaran.
-Menyelenggarakan riset dan pengembangan (Research and Development) ilmu pendidikan, teknologi pembelajaran,  classroom action research, dan pengembangan akademis kelembagaan.
-Meningkatkan aktifitas layanan pendidikan dan pembelajaran melalui pelaksanan komunikasi dan membangun relasi    baik nasional maupun internasional dalam kaitannya dengan pengembangan profesionalisme tenaga pendidik dan  kependidikan