Lewat Kopi, Agus Terapkan Teacherpreneurhsip

Share

Temanggung,stainutmg.ac.id – Agus Ilmi Samudin, mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung turut mengembangkan bisnis kopi di Rumah Kopi Gesing Temanggung. Menurut dia, berwirausaha lewat kopi menjadi alternatif untuk bisa hidup mandiri dan bisa membantu perkuliahan.

Apalagi, Prodi PGMI STAINU Temanggung mengusung visi menyiapkan calon Teacherpreneurship di bidang pendidikan dan di luar pendidikan. Ia pun juga merintis bisnis kopi sendiri di sela-sela kesibukannya.

"Saya kalau pagi dan siang kuliah dan ngajar di MI. Kalau malam ya ikut rosting di Rumah Kopi Gesing ini," beber Agus di sela-sela Festival Kopi 4 Temanggung, Jumat (28/9/2018).

Ia mengatakan, belajar wirausaha dari bapaknya. Darah wirausaha itu ia salurkan lewat mengembangkan bisnis kopi bersama rekan-rekannya.

Selain bergabung mengembangkan kopi di Rumah Kopi Gesing, ia juga membuat produk AISKA Kopi yang ia jual di sela-sela kesibukannya kuliah dan mengajar.

Ia juga menegaskan, menggeluti pendidikan harus juga menggeluti bisnis sesuai kapasitas tidak sekadar bergerak di wilayah akademik saja. "Kalau belum mencoba untuk bisnis ya kita tidak tahu realitasnya," ujar dia.

Ia berharap, ke depan bisnisnya bisa berkembang pesat dan turut mendongkrak khazanah perkopian di wilayah Temanggung. (*)

Add Comment