LPM GRIP Kenalkan Organisasi Pada Mahasiswa Baru

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Rabu, 21 Agustus 2019 adalah hari ketiga pelaksanaan orientasi studi dan pengenalan kampus (OSPEK) mahasiswa baru STAINU Temanggung. Salah satu kegiatan hari ini adalah pengenalan unit kegiatan mahasiswa (UKM), organisasi intra maupun ekstra kampus. Di antaranya adalah Unit Kajian Islam (UKI), UKM Olahraga, Racana, PMII, dan juga Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) GRIP. Kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun bertepatan dengan hari OSPEK. Selain mengenalkan organisasi masing-masing, juga bertujuan sebagai ajang perekrutan anggota baru. Setiap UKM ataupun organisasi lain memberikan pemaparan yang telah mereka persiapkan sebelumnya. Kegiatan ini dimulai pukul 11.40-13.30 WIB, dan bertempat di Aula lat.3 STAINU Temanggung. Dalam kesempatan kali ini, Lembaga Pers Mahasiswa mempercayakan pengenalan organisasi kepada pimpinan umum, sekertaris umum, pimpinan redaksi, dan layouter. Pengenalan organisasi ini mereka isi dengan pemaparan secara singkat tentang historis LPM, program kerja, gambaran tugas redaksi juga layouter, bahkan pemberian motivasi kepada mahasiswa baru untuk terus menulis.
“Teruslah membaca dan menulis agar kita terus belajar dan tak mudah membantah tanpa landasan. Dan terus bergandeng tangan agar kita mampu mewujudkan rencana-rencana kita menjadi kenyataan.” Kata Hidayatul selaku pimpinan umum LPM.
Acara berlangsung dengan lancar, bahkan mahasiswa baru sangat antusias ketika LPM membagikan buletin terbaru yang terbit bulan Agustus ini.
“Semoga nantinya akan tumbuh generasi-generasi yang cinta akan dunia tulis menulis.” Tandas Arfan, layouter LPM.
Sebagai penutup, sekertaris umum LPM memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru akan pentingnya membaca dan menulis, “Membacalah agar kau tau masa lalu, menulislah agar orang di masa depan tau, dan menulislah agar kau abadi.” Imbuhnya. Selanjutnya para mahasiswa baru dibagikan formulir pendaftaran bagi siapa yang berminat.

(Nurjanah/LPM GRIP)

Add Comment