LPM GRIP STAINU Temanggung Adakan Acara Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (PJTL)

Share

Temanggung-LPM GRIP STAINU Temanggung. senin 01 Mei 2017 bertepatan dengan Hari Buruh 2017 di Aula PUSDA Temanggung mengadakan acara Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (PJTL). Acara ini di buka oleh Bapak Ketua STAINU Temanggung. sekitar pukul 10.00 acara dimulai. Seusai acara tersebut dilanjutkan materi oleh Bp. Ja'far Sodiq, S.Pd.I dengan tema "Analisis Diri dan Sosial".
1. Refleksi Diri. Manusia pada umumnya dilahirkan dengan Fitroh yang berarti suci. Selain itu kita dilahirkan dengan berbagai potensi dasar seperti pendengaran, penglihatan serta mata hati. Pondasi diri yang kuat sebagai titik puncak adalah aqidah. Selain itu beliau juga memaparkan bahwasanya manusia memiliki daya tangkap seperti Indrawi, Aqli, Qolbi yang lambat laun bisa hilang karna dimakan waktu, namun daya tangkap yang akan abadi adalah Ruh.
2. Analisa sosial adalah realita sosial yang berkaitan dengan kita. Selain habluminallah, ada juga habluminannas yang diharapkan bisa seimbang dalam menghadapi lingkungan sekitar.
Selanjutnya, diisi oleh pemateri kedua yaitu Bp Abbas, M.Hum (wartawan) yang menjelaskan terkait dengan Citizen Jurnalisme yang berarti pembuat produk jurnalis menggunakan berbagai media Video, Visual, Massa dll. Sebuah karya jurnalistik memiliki nilai berita ketika memiliki unsur Kedekatan (Jarak dan Psikologi), Ketenaran, Aktualitas, Dampak, Signifikan (Penting), Menarik, Keluarbiasaan, Konflik, serta keanehan. 
Acara berjalan dengan lancar, dilihat dari ramainya diskusi sore tadi. (Dama Wiyah)

One thought on “LPM GRIP STAINU Temanggung Adakan Acara Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (PJTL)

  1. Pingback: Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Temanggung … | Selayar Today

Add Comment