Mahasiswa PGMI STAINU Temanggung Ikuti Musyawarah Daerah

Share

Pati, stainutmg.ac.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas Mahasiswa PGMI, Prodi PGMI STAINU Temanggung mengirimkan dua mahasiswa untuk mengikuti Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-3 Wilayah Jawa Tengah dan DIY pada Jumat-Sabtu (26-27/04/2019)  yang digelar di IPMAFA Pati, Jawa Tengah. Dua Mahasiswa itu yaitu M Khoiril Azmi, dan Ririn Widiastuti. Selain mereka, hadir juga perwakilan mahasiswa PGMI yang tergabung dalam HMPS Perguruan Tinggi wilayah Jawa Tengah dan DIY (IAINU Kebumen, IAIN Purwokerto, IAIN Salatiga, UIN Sunan Kalijaga, IAIN Kudus, IAIN Pekalongan, IPMAFA, UIN Walisongo, UNSIQ Wonosobo, IAIN Surakarta, IAIIG Cilacap, STAI Al Anwar, STAI Pati, UNWAHAS Semarang, STAINU Temanggung, Universitas Almaata DIY, IIQ An Nur Yogyakarta, STAISPA Yogyakarta, IIM Solo, STAINU Purworejo).

Kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-3 Wilayah Jawa Tengah dan DIYdimulai dengan acara seminar pendidikan tentang Pendidikan Inklusi. Kemudian dilanjutkan penyampaian materi tentang IMPI sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi mahasiswa PGMI. Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan penyampaian Program Kerja (Proker) dari masing-masing kampus

“Kami mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa, kami dapat bekerjasama, tukar pengalaman, saling memberikan informasi sehingga kami akan tularkan kepada rekan kami di Prodi PGMI STAINU Temanggung” beber Ririn.

Azmi menambahkan “kami juga ikut menyampaikan program kerja kami, ini menjadi pengalaman yang luar biasa, pada penyampaian proker tersebut diambil 7 kampus dengan program kerja terbaik dan presentator terbaik, semua peserta mendapat sertifikat dan kenang-kenangan untuk HMPS. Kemudian pada keesokan harinya kegiatan field trip ke makam ulama Pati dilanjutkan wisata ke Jollong” (ririn)

Add Comment