Mahasiswa STAINU Ikuti Ujian Munaqosah

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Pada Minggu, 30 Oktober 2018, merupakan hari yang mendebarkan bagi mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam dan Prodi Hukum Keluarga Islam STAINU Temanggung.

Pasalnya mereka tengah mengikuti Ujian Munaqosah Skripsi sebagai pra syarat menjadi Sarjana. Turut Hadir Panitia Sidang Skripsi dan Penguji.

Dalam sambutannya Dr. Muh. Baehaqi, M.M Ketua Sidang memaparkan bahwa Skripsi merupakan jembatan dalam memberikan kemanfaatan bagi masyakat setelah mahasiswa lulus.

"Untuk itu teruslah menulis dan berkarya  di masyarakat secara luas, tidak hanya berhenti sampai disini semangat untuk lanjut  dan terus mencari ilmu baik formal S2 dan S3 maupun non formal," tegas Ketua STAINU Temanggung tersebut.

Ketua Panitia Sumarjoko, M.S.I menjelaskan Ujian Skripsi di STAINU Temanggung dilakukan selektif dan mengutamakan mutu. "Kami mengutamakan mutu dan tidak sekadar kuantitas," ujar dia.

Sigit Tri Utomo Sekprodi PAI menambahkan bahwa kegiatan itu merupakan ujian gelombang pertama di tahun akademik 2018-2019 inu. "Sidang gelombang pertama ini diikuti oleh 21 Peserta terdiri dari 18 Mahasiswa Prodi PAI dan 3 Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam (AS)," tukas dia.

Setelah itu, kata dia, para peserta mempertahankan hasil penelitiannya di hadapan para penguji. "Yang menarik dalam ujian skripsi kali ini ada mahasiswa Prodi PAI tengah hamil tua yang setelah siap memperjuangkan sidang skripsi juga memperjuangkan anaknya lahir dengan operasi di Rumah Sakit setelah ujian," tegas Alumni UIN Sunan Kalijaga tersebut.

Acara dilanjutkan ditutup dengan membacakan nilai kelulusan oleh Ketua STAINU Temanggung. (STU)

Add Comment