Mahasiswa STAINU Temanggung Rilis Buku Media Pembelajaran PAI

Share

Temanggung,stainutmg.ac.id-Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAINU Temanggung berhasil menyelesaikan buku media pembelajaran PAI. Launching buku terbitan CV. Pilar Nusantara tersebut dihadiri oleh perwakilan mahasiswa PAI dan Andrian Gandi Wijanarko, M.Pd selaku dosen pengampu mata kuliah media pembelajaran PAI di kampus STAINU Temanggung pada Sabtu (13/6/2020).

Masa pandemi tidak menghalangi produktivitas mahasiswa dalam berkarya. Dengan mengikuti protokol kesehatan, mahasiswa menunjukkan antusias dalam launching buku itu. “Buku hasil perkuliahan media pembelajaran PAI ini menjadi bukti bahwa perkuliahan di STAINU Temanggung berorientasi pada produk, karena kampus selalu mendorong pengembangan diri bagi dosen dan mahasiswa dibidang riset dan literasi.” ujar Andrian Gandi W, M.Pd.

Ia juga mengapresiasi capaian mahasiswa yang telah menghasilkan buku media pembelajaran PAI. “selamat, semoga buku ini menjadi pemantik bagi mahasiswa lain agar menghasilkan karya abadi serta mampu melakukan riset pada kesempatan mendatang.” Lanjut Dosen PGMI STAINU Temanggung itu.

Irfan Cahyono perwakilan mahasiswa berharap semakin kreatif dalam perkuliahan dan menghasilkan karya “saya sangat bersyukur dengan terbitnya buku ini, semoga menjadi motivasi bagi diri dan teman-teman agar lebih kreatif dan produktif.”

Sementara itu, Budi Santoso meyakini buku ini akan bermanfaat dan berkah. “Dengan niat yang tulus, semangat berjuang, dan kecintaan terhadap dunia pendidikan, buku ini sangat tepat bagi guru dan calon guru PAI dalam membelajarkan konsep pada mata pelajaran PAI. Selain itu, buku ini juga sebagai tambahan referensi dalam membelajarkan ilmu kepada siswa dengan menggunakan strategi dan inovasi media pembelajaran.”

Add Comment