Mahasiswi MPI STAINU Temanggung Ikut Serta Kawal Demokrasi

Share
 
Temanggung – Itma Yusticia, mahasiswi semester V prodi MPI STAINU Temanggung, Jawa Tengah memiliki alasan terjun langsung mengawal proses demokrasi secara praktis. Ia mengaku, nekat dalam mendaftarkan diri karena harus bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai kalangan dan berasal dari berbagai daerah di wilayah Temanggung.
 
Ia berkesempatan mengawal perjalanan demokrasi di Temanggung dan Jawa Tengah dengan mengikuti seleksi Penerimaan Calon Panitia Pemilihan Kecamatan di Temanggung tahap kedua. Di mana ia telah lolos ke tes tahap pertama yaitu seleksi tes administrasi yang diumumkan pada 19 Oktober 2017 kemarin. 
 
Pihaknya menuturkan, mengikuti seleksi PPK karena ingin secara langsung mengaplikasikan ilmu yang ia dapat di kampus. Sebab, selama ini peran nyata mahasiswa harus ditampakkan dan dibuktikan nyata agar bisa dinikmati oleh masyarakat luas secara langsung.
 
Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2018 
Temanggung mendatang.
 
Seleksi tahap kedua itu merupakan seleksi tes tertulis PPK yang dihelat di Gor Bambu Runcing Temanggung pada pukul 13.00 wib yang diikuti oleh 397 peserta dan 12 peserta tidak  hadir.  
 
Panitia KPU Kabupaten Temanggung menuturkan bahwa setiap peserta diwajibkan mengikuti peraturan sesuai yang sudah ditetapkan, di antaranya membawa alat tulis  membawa kartu tes yang sudah dibagikan, E-KTP dan berpakaian bebas, rapi dan bersepatu, serta hadir 30 menit sebelum tes berlangsung.
 
Itma yusticia mengatakan bahwa dalam tes berlangsung peserta diwajibkan menonaktifkan ponsel (HP) dan menaruh barang bawaan diatas lantai kecuali alat yang diperlukan., lembar jawab diserahkan kepada pengawas.
 
"Antusias para peserta luar biasa mulai dari berbagai profesi seperti guru, pengusaha dan mahasiswa, termasuk saya," ujar dia. (HI).

Add Comment