Mahasiswi PGMI STAINU Juara II Lomba Artikel Hari Santri

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Isni Indriyana, mahasiswi Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung berhasil menjadi Juara II Lomba Artikel Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018 yang digelar PCNU Temanggung. Ia mendapat piala penghargaan yang diumumkan pada apel akbar HSN 2018 di Alun-alun Temanggung, Senin (22/10/2018).

Dalam kesempatan itu, panitia mengumumkan Juara 1 Anisatul Azizah santri Pondok Pesantewn Cekelan Temanggung, Juara II Isni Indriyana mahasiswi PGMI STAINU Temanggung, dan Juara III M. Ulfi Fadli mahasiswa PAI STAINU Temanggung.

Selain menggelar Lomba Artikel, panitia juga menggelar beberapa lomba termasuk Lomba Foto dalam merayakan Lomba Artikel Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018.

"Alhamdulillah bisa berkesempatan mengikuti lomba ini. Ini lomba pertama kali yang saya ikuti sejak kuliah. Nggak nyangka banget sumpah kok bisa lolos juara dua," beber Isni Indriyana usai penyerahan hadiah, Senin (22/10/2018).

Saya nggak nyangka saja, kata dia, artikel yang dibuat secara mendadak gak ada sehari bisa keluar sebagai juara dua.

Menurut dia, ini adalah awal yang baik buat saya yang ingin menekuni bidang tulis menulis. "Ini menjadikan semangat untuk ke depannya," papar dia.

Dalam lomba itu, Isni menulis esai bertajuk "Membumikan Islam Nusantara, Santri atau Mahasiswa?" yang ditulis hanya dalam waktu sehari.

Tujuan ia menulis, tidak hanya mencari kejuaraan, namun lebih pada memperingati Hari Santri yang bisa dilakukan dengan cara membumikan Islam Nusantara. "Tapi apa sebagai mahasiswa kita juga tidak punya hak dan kewajiban? Tentu kita ikut andil di dalamnya. Apalagi untuk kita mahasiswa di bawah NU," beber mahasiswi yang aktif sebagai Koordinator Staff Redaksi Buletin PGMI (BUMI) STAINU Temanggung tersebut.

Ia juga menuturkan, tulisannya tersebut mengajak mahasiswa dan santri untuk membumikan Islam Nusantara dengan ciri khas toleran, moderat dan rahmat bagi semua alam. "Kita mahasiswa sekaligus santri yang berjuang dalam membumikan Islam Nusantara," papar dia. 

Sementara itu, Usman panitia Lomba Artikel dan Foto HSN, me mengatakan banyak naskah dan foto masuk ke email panitia. Namun penilaian hanya menetapkan tiga juara per kategori lomba.

Dijelaskan dia, Lomba Artikel Hari Santri Nasional (HSN) 2018 ini digelar dengan tema Pemuda Islam sebagai Generasi Madani dan Peran Santri dalam Membumikan Islam Nusantara.
(Dul).

Add Comment