Mahasiswi STAINU Jadi Finalis Duta Wisata Magelang 2018

Share

Magelang, stainutmg.ac.id – Yeni Ervina, mahasiswi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAINU Temanggung berhasil lolos menjadi Finalis Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2018.

Sebelumnya, dara asal Windusari Magelang ini mengikuti berbagai tahapan seleksi yang telah diberikan oleh dewan juri pada ajang Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2018.

Ia masuk dalam 30 finalis yang telah terpilih berhadapan langsung dengan 5 dewan juri pada malam grand final yang digelar di Atrium Artos Mall, Kabupaten Magelang, Kamis malam (26/7/2018).

Dari hasil penilaian dewan juri, Juara III diraih oleh Imam Setyo dan Novi Nikmatul, juara II diraih oleh Muhammad Zikri Risyidi dan Yiska Gio, sedangkan juara I berhasil diraih oleh pasangan Furqon Widiantara Aji dan Handri Ayu Diah Mustika.

Dalam babak malam grand final tersebut, para juri melakukan penilaian kepada 30 finalis yang telah terpilih, dengan mengajukan sejumlah pertanyaan terkait pariwisata di Kabupaten Magelang.

Iwan Sutiarso, S. Sos., M.Si Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, mengatakan misi utama dilaksanakannya ajang Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2018 kali ini untuk mewujudkan Kabupaten Magelang menjadi tujuan wisata berkualitas unggulan.

Sementara itu, Yeni Ervina mengatakan bangga bisa masuk finalis. Padahal, ia baru kali pertama mengikuti ajang bergengsi tersebut. Ia pun mengaku siap ketika ada ajang pemilihan duta wisata lebih tinggi lagi seperti Duta Jateng fair atau lainnya.

"Pengen sekali kalau ada ajang seperti ini lagi. Pengen lebih maksimal karena kemarin aku kurang persiapan apapun namun bisa masuk finalis," ujar dia.

Dukungan kepada Yeni pun tidak hanya datang dari teman. Namun, STAINU Temanggung juga mendukungnya. Pada puncak final, Kamis malam (26/7/2018), Drs. H. Muh Baehaqi, MM Ketua STAINU Temanggung turut menghadiri acara puncak tersebut di Atrium Artos Mall, Kabupaten Magelang bersama istri.

Hadir pula mahasiswa-mahasiswi, pengurus BEM dan sejumlah dosen STAINU Temanggung yang turut mendukungnya. (Ibda).

Add Comment