Mahasiswi STAINU Sabet Kejuaraan Nasional Arung Jeram R6

Share

 

Temanggung, stainutmg.ac.id – Mahasiswi Prodi PAI Jurusan Tarbiyah STAINU Temanggung, Khoirul Saadah, berhasil menjadi juara dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R6 tahun 2018.

"Akhirnya mahasisiwi STAINU Temanggung Khoirul Saadah berhasil meraih medali perunggu pada event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R6 di Sungai Ciwulan Tasikmalaya Jawa Barat," kata Luluk Ifadah Kaprodi PAI STAINU Temanggung, Selasa (18/12/2018) dalam siaran persnya.

Khoirul Saadah merupakan mahasiswi PAI STAINU Temanggung semester VII. "Ia berhasil mengukir sejarah pada event besar Arung Jeram untuk Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan pada 13-16 Desember 2018 di Tasikmalaya Jawa Barat," jelas Luluk.

Pada kegiatan ini peserta yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia, dalam kegiatan ini Khoirul Saadah yang tergabung dalam tim dari Jawa tengah kategori junior women berhasil meraih medali perunggu di nomor sprint dan juga mampu meraih medali perak di nomor Down river Race.

Kejurnas Arung Jeram R6 2018 di Sungai Ciwulan, Tasikmalaya ini, Provinsi Jabar mengantongi 11 medali emas, 3 perak dan 3 medali perunggu. Sedangkan Jateng berada di peringkat kedua dengan 8 medali emas dan satu medali perak. Disusul DKI Jakarta di peringkat ketiga dengan dua medali emas. Lalu keempat ada NTB dengan satu medali emas dan sstu perunggu. Kelima ada DI Yogyakarta dengan satu medali emas.

"Khoirul Saadah mendapat medali nomor 3 sprint dan nomor 2 down river race," lanjut Luluk.

Luluk berharap, Kejurnas Arung Jeram R6 ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus berkarya dan berprestasi sesuai bidang yang digeluti. (Ibda)

Add Comment