Mahasiswi STAINU Temanggung Juara I Lomba Lari Pra Paperprov Jateng 2017

Share
 
Temanggung, stainutmg.ac.id – Dari ratusan atlet yang berasal dari 30 kota/kabupaten di Jateng, Yosita Bella Noveliasari mahasiswi semester 1 Prodi PAI Jurusan Tarbiyah STAINU Temanggung berhasil merebut Juara I dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng 2017 yang diselenggarakan pada Kamis-Sabtu (23-25/11/2017). 
 
Sesuai data yang disampaikan Priyono Ketua Panitia, sampai Rabu (22/11/2017), ada sekitar 410 atlet dan ofisial. Mereka berdatangan ke Asrama Haji Donohudan sebagai tempat penginapan bersama. Kemudian bertanding sesuai cabang olahraganya.
 
Dari perlombaan itu, Yosita pada Jumat (24/11/2017) ini nnberhasil menyabet Juara I cabang olahraga atletik lari. Ia menceritakan sempat terkendala lantaran harus melepas kerudung karena sudah menjadi ketentuan panitia. Namun, sebelumnya ia meminta izin teman-temannya sekelas dan meminta doa agar menjadi juara.
 
Tiga cabang olahraga yang dilombakan atau dipertandingkan pada kualifikasi menuju Peparprov Jateng III/2018 yakni atletik yang dilombakan di Stadion Sriwedari, bulu tangkis di GOR Sinar Kasih Solo dan tenis meja di Gedung Pengkot Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) kawasan Manahan. Usai juara, para atlet di cabang masing-masing akan maju ke ajang Paperprov Jateng 2018 mendatang.
 
Sementara itu, Fadloli dosen penggagas UKM Olahraga STAINU Temanggung merespon positif prestasi itu. "Tentunya kita harus bangga mempunyai mahasiswa yang di luar dugaan ternyata mampu mengharumkan nama STAINU Temanggung lewat prestasi olahraga," katanya.
 
Semoga ke depan, lanjut dia, lebih banyak lagi mahasiswa kita yang mampu berprestasi di luar sampai tingkat nasional lewat jalur UKM Olahraga di kampus kita. Menurut dia, minggu depan juga akan dilaunching secara resmi UKM Olahraga STAINU Temanggung sebagai UKM baru yang menjadi wadah pengembangan bakat olahraga mahasiswa maupun mahasiswa. (hi)

 

 

 

 

Add Comment