Manifestasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi STAINU Temanggung Siap Laksanakan PPL

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu upaya membentuk mahasiswa memberikan penguasaan Profesional, Pedagogik, Sosial maupun kompetensi personal.

Hal itu diungkapkan Moh. Syafi' Kepala LP3M STAINU Temanggung saat pembekalan PPL, Ahad (13/1/2019). Pihaknya menambahkan bahwa semua mahasiswa harus mengikuti tahapan PPL dengan prosedural. "PPL tahun ini diikuti oleh mahasiswa Hukum Keluarga Islam, Manajemen Pendidikan Islam dan juga Pendidikan Agama Islam yang semuanya diikuti sejumlah 45 Mahasiswa STAINU Temanggung," kata Ketua Panitia sekaligus Kepala LP3M tersebut.

Adapun mahasiswa PPL PAI ditempatkan di SMA dan SMK Daerah Temanggung, Mahasiswa HKI /AS diteruunkan di Pengadilan Agama dan KUA Daerah Temanggung sedangkan mahasiswa MPI di SMK Swadaya Temanggung.

Pembekalan diikuti peserta secara khidmad dan penuh semangat. Kaprodi Luluk Ifadah, M.S.I dalam sambutannya memaparkan bahwa PPL bukan sekedar praktik biasa bahkan PPL dianalogikan sebagai "Kawah Candra Dimuka" dengan kedisiplinan dan perbaikan diri dalam pelaksanaan. "Karena pangalaman sebelumnya PPL mampu mengubah kepribadian seseorang dengan regulasi di Institusi lapangan," tukas pengurus PC Fatayat NU tersebut.

"PPL juga salah satu cara untuk melengkapi kebutuhan pribadi dengan tim yang solid dan kerja sama yang baik," beber Instruktur Alumni Nasional HMI Yogyakarta tersebut.

PPL akan dilaksanakan sekitar satu bulan yaitu 14 Januari sampai 19 Februari 2019. (STU)

Add Comment