Muh. Baehaqi: Mahasiswa adalah Generasi Ilmiah

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Esensi mahasiswa terhadap kampus sangatlah penting karena mahasiswa adalah generasi Ilmiah. Bukan hanya terhadap paradigmanya namun juga pada perilakunya.
Muh. Baehaqi selaku Ketua STAINU Temanggung dalam sambutannya mahasiswa merupakan generasi ilmiah baik di kampus dan juga masyarakat terutama lingkungan keluarga. Hal tersebut disampaikan pada saat Sosialisasi Pemilu 2019 di STAINU Temanggung dalam rangka KPU goes to campus, Kamis sore (4/10/2018) di aula lantai 3 STAINU Temanggung.
"Mendekati pemilu 2019, mahasiswa harus berperan untuk mensukseskan pemilu tersebut" tegasnya.
“Pemilu 2019 sebagai ajang untuk menetukan dan memilih para pemimpin bangsa ini. Hubbul wathon minal iman termasuk semboyan yang perlu ditanamkan dalam diri. Semboyan tersebut berdampingan dengan pemilu karena sebagai bukti cinta terhadap negara kita ini,” lanjutnya dengan tegas.
"Pemilu ini sama seperti pada era sahabat nabi saat pemilihan kholifah. Namun jangan sampai mahasiswa mengikuti alur yang negatif" tandas pria tegap tersebut.
Disambungnya, NKRI harga mati sehingga untuk pemilu tahun 2019 berilah kesan yang baik, jangan sampai dengan pemilu tersebut menjadikan huru hara di mana-mana. Huru hara tersebut akan menjadikan runtuhnya kesatuan dan persatuan Indonesia, seminimal mungkin untuk ditekan agar konfilik seperti itu bisa dihilangkan. Hasilnya masyarakat tetap aman dan damai seperti yang di deklarasikan tentang pemilu damai.
Menurut dia, sebagai kaum ilmiah harus kritis melihat situasi dan kondisi pada pra-pemilu, saat pemilu dan pasca pemilu tidak gampang terprovokasi. Sosialisasi ini jadikan pengalaman dan pemahaman bagi kita untuk menjadikan pemilu damai 2019. “Terimakasih kepada KPU Temanggung yang telah memberikan kesempatan kepada STAINU Temanggung untuk menerima materi tentang pemilu 2019 sebagai salah satu langkah menciptakan pemilih yang cerdas,” pungkasnya di akhir sambutannya.
“Marilah kepada seluruh elemen masyarakat untuk menentukan pemimpin yang bijak dan jadilah pemilih yang cerdas,” beber dia. (Egi).

Add Comment