Penanaman 3000 Pohon KKN STAINU Temanggung

Share
           PENANAMAN 3000 POHON KKN STAINU TEMANGGUNG
 
 
           Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegatan intrakulikuler yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Oleh sebab itu program KKN yang di lakukan dapat memberikan konstribusi dalam kehidupan masyarakat setempat dan dapat di rasakan secara langsung  manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri.
       STAINU Temanggung bekerja sama dengan PDAM Tirta Agung Temanggung dalam program ini. PDAM Temanggung berkontribusi menyumbang bibit pohon sebanyak 3120 batang. Program penanaman pohon KKN STAINU Temanggung sudah sejak tahun lalu bekerja sama dengan PDAM Tirta Agung Temanggung.
         Penanaman pohon tersebut seluruhnya akan ditanam di tempat KKN se Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung yang dilaksanakan pada hari Senin, 7 Mei 2017 dan melibatkan seluruh mahasiswa KKN STAINU Temanggung, kepala desa, dan beberapa perangkat desa. Program Penanaman pohon ini diharapkan membantu proses kelestarian lingkungan desa, dan mengingat banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dari program ini, maka program harus tetap berkelanjutan untuk kedepannya. (fad)

Add Comment