PIAUD STAINU Temanggung PPL di ELPIST

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Dewan Pembimbing Lapangan sekaligus Sekretaris Prodi PIAUD STAINU Temanggung ,Yuni Setya Hartati, M.Pd., menyerahkan tiga mahasiswa Prodi PIAUD STAINU pada PPL yang diterjunkan (28/09/20). Rombongan PPL disambut baik oleh Kepala Sekolah dan Guru-guru TK Negeri Pembina Kecamatan Temanggung. 

Acara serah terima mahasiswa PPL dibuka pada pukul 10.00 WIB. Dalam sambutannya, Yuni Setya Hartati, M.Pd. menyampaikan terima kasih karena TK Negeri Pembina Kecamatan Temanggung yang berlokasi di Desa Bebengan ini bersedia menjadi tempat Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari Prodi PIAUD STAINU Temanggung.  

Beliau berharap agar ke depannya terjadi sinergi saling membangun antara Prodi PIAUD STAINU Temanggung dengan TK Negeri Pembina Kecamatan Temanggung, tidak hanya pada kegiatan PPL tetapi pada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan lain  

Akhir kata Yuni menyerahkan ketiga mahasiswa  agar dibimbing dan diarahkan sesuai dengan tata tertib lembaga dan diberi ruang untuk mengapresiasikan kemampaun mereka dengan arahan dari guru pamong yang ditugaskan sekolah.    

Rombongan PPL ini disambut oleh  Kepala sekolah Ibu Orbiyanti, S Pd.,M.Pd beserta Dewan Guru.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah, Orbiyanti, berterimakasih kepada  STAINU Temanggung yang telah mempercayai TK Negeri Pembina Kecamatan Temanggung sebagai tempat PPL bagi mahasiswa dari Prodi PIAUD. 

Orbiyanti menambahkan bahwa TK yang beliau pimpin terbuka menerima kegiatan PPL maupun kegiatan lain berkaitan kegiatan mahasiswa dari Prodi PIAUD STAINU Temanggung. 

Lebih lanjut Orbiyanti menyampaikan bahwa dalam kegiatan PPL tidak hanya mahasiswa yang belajar akan tetapi mahasiswa juga dipersilahkan memberikan masukan-masukan khususnya dalam bidang pengembangan agama Islam. 

Walaupun TK Negeri Pembina merupakan TK Negeri akan tetapi wali murid yang seluruhnya muslim menghendaki adanya pembiasaan keagamaan Islam.

"Semoga kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan  dari Prodi PIAUD STAINU Temanggung di TK Negeri Pembina Kecamatan Temanggung ini akan membuahkan kerjasama yang baik dan saling silaturahim tidak hanya sebatas pada kegiatan PPL." pungkasnya. (LG16/YSH)

Add Comment