PPL STAINU Temanggung Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Maulid Nabi Muhammad yang berlangsung di MAN Temanggung pada Sabtu, (29/10/2020) yang diselenggarakan oleh santri Asrama Yanbuul Hikmah MAN Temanggung yang dihadiri oleh KH. Amin Abdul Hamid, pengasuh Asrama Yanbuul Hikmah, dan Mahasiswa PPL STAINU Temanggung 2020.
Maulid dibukandengan pembacaan Diba' yang dipimpin langsung oleh santri Yanbuul Hikmah MAN Temanggung. "Acara maulid Nabi Muhammad SAW merupakan acara yang secara rutin diadakan setiap tahun di Asrama Yanbuul Hikmah, pada acara Maulid kali ini kita mengundang KH. Amin Abdul Hamid selaku pembicara sekaligus memberikan mauidhoh hasanah" ujar Salsabila salah seorang santri Yanbuul Hikmah yang mengikuti acara maulid Nabi Muhammad SAW. 
Acara berlangsung secara hikmad dan juga mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tanga sebelum memasuki ruangan serta pengecekan suhu badan oleh pengurus Asrama Yanbuul Hikmah. 
Adanya mahasiswa PPL STAINU Temanggung pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu momen untuk dapat mengenalkan STAINU Temanggung pada lingkungan MAN Temanggung. " merupakan sebuah kesempatan bagi kita di acara Maulid Nabi Muhammad SAW. untuk dapat berbaur dengan santri Yanbuul Hikmah yang juga siswa siswi MAN Temanggung" tutur Dheta selaku ketua kelompok PPL MAN Temanggung 2020.
Pesan yang disampaikan oleh KH. Amin Abdullah

Para hadirin yang mengikuti dan menyimak mauidhoh KH. Amin Abdul Hamid sangat antusias dan khidmat dengan cara penyampaian beliau yang komunikatif dan menarik . Pesan pada mauidhoh yang beliau sampaikan adalah " anak solih dan solihah adalah anak yang senantiasa mendo'akan kepada orang tua". 
Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan do'a penutup dan disambung dengan  iringan hadroh dari santri Asrama Yanbuul Hikmah.
(DAS)

Add Comment