Prodi PGMI STAINU Sosialisasi Visi Misi pada Guru

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung menggelar Sosialisasi Visi Misi di aula MI Asmaul Husna Kemloko, Kranggan, Temanggung pada Sabtu (30/3/2019). Sosialisasi itu merupakan tindaklanjut MoU yang dilalukan tahun lalu. Tahun lalu sudah berjalan pendampingan pembuatan RPP bagi guru-guru MI Asmaul Husna.

Hadir Kaprodi PGMI STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda, dosen PGMI M. Fadloli Alhakim, Effi Wahyuningsih, dan Faizah, mahasiswa, komite, guru dan yayasan yang menaungi MI Asmaul Husna.

Dalam pemaparannya, Kaprodi PGMI STAINU Temanggung mengatakan bahwa Prodi yang ia kelola sebentar lagi akan malalukan akreditasi. "Meski belum punya lulusan dan masih baru berjalan dua tahun, tapi kami sudah upload borang akreditasi di Sapto. Semoga hasilnya maksimal," tutur pengurus Bidang Litbang dan Diklat LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah tersebut.

Saat menjelaskan visi misi, ia mengatakan bahwa Visi Prodi PGMI STAINU Temanggung adalah Unggul dalam Bidang Ilmu Pendidikan Dasar Islam dan Teacherpreneurship Berwawasan Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah pada tahun 2037. "Sesuai profil lulusan, Prodi PGMI STAINU Temanggung menyiapkan calon guru kelas MI/SD dan teacherpreneurship bidang pendidikan dasar," papar penulis buku Stop Pacaran, Ayo Nikah! tersebut. Pihaknya berharap, persiapan akreditasi matang dan target minimal dapat akreditasi B dari BAN-PT.

Dosen Prodi PGMI STAINU Temanggung, M. Fadloli Al-Hakim juga menambahkan, bahwa mahasiswa harus turut mendukung kemajuan prodi. “Mahasiswa dapat bersinergi dengan kami (dosen), melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka harus rajin ikut lomba di bidang akademik, seni, dan juga olahraga yang mendukung kemajuan prodi,” katanya.

Usai sosialisasi, acara dilanjutkan dengan Rapat Tinggi (Rating) HMP PGMI STAINU Temanggung yang diikuti semua mahasiswa. (*)

Add Comment