Prodi PGMI Terjunkan Mahasiswa PPL di Dua MI

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung menerjunkan mahasiswa untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di dua MI, yaitu MI Ma'arif Almujahidin Mojotengah Kedu dan MI Ma'arif Asmaul Husna Kranggan Temanggung, Senin (28/9/2020).

Dalam pelepasan di MI Ma'arif Almujahidin, Kaprodi PGMI STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda mengatakan bahwa profil lulusan Prodi PGMI yang ia pimpin ada dua. "Pertama menyiapkan calon guru kelas MI/SD dan kedua calon teacherpreneurship di bidang pendidikan dasar," kata dia.

Untuk menyiapkan calon guru kelas MI/SD, selain dibutuhkan mata kuliah teoretis juga mata kuliah praktis termasuk PPL. "Bagian praktik ini memang wilayah PPL yang secara konsep dan kepanitiaan ditangani LP3M STAINU Temanggung," beber Koordinator Gerakan Literasi Ma'arif LP Ma'arif PWNU Jateng itu.

Semua konsep tentang capaian apa saja yang harus dipenuhi mahasiswa sudah tertera di buku panduan. "Karena ini masih PJJ, kami menyesuaikan model praktik di MI tempat praktik ini. Mau daring atau luring diserahkan guru pamong," beber dia.

Sementara Kepala MI Almujahidin Drs H Abdul Qofin, M.Ag., menyambut baik peserta PPL tahun ini. "Di musim pandemi ini nanti bisa menyesuaikan model RPP 1 lembar sesuai panduan dari Kemdikbud. Kebetulan di sini ada guru-guru yang lulusan PGMI jadi bisa mendukung dalam proses menjadi pamong bagi mahasiswa," katanya. (*).

Add Comment