Racana STAINU Temanggung Berkontribusi di Tingkat Jawa Tengah

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Gerakan Pramuka menjadi prioritas program pemerintah dalam membentuk karakter generasi muda Indonesia. Program tersebut membuat semangat Racana Arjuna – Srikandi STAINU Temanggung berkontribusi dalam kegiatan tingkat provinsi.
"Semangat yang membara membawa energi yang positif untuk ikut andil membangun pramuka Jawa Tengah pada khususnya" tegas Wahyu Egi Widayat selaku ketua racana pada Sabtu pagi (6/10/2018).
Lanjutnya, Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putri Putra (Muspanitra) menjadi ajang evaluasi serta menentukan terobosan ke depan bagi pramuka Jawa Tengah. Terobosan ini yang akan menjadi fokus pendidikan dam pengembangan bagi seluruh pramuka Jawa Tengah khususnya golongan penegak dan pandega. 
"Tiga hari dimanfaatkan untuk belajar berdiplomasi, selain menentukan terobosan juga ada pemilihan nahkoda Dewan Kerja Daerah Jawa Tengah 5 tahun kedepan" ujarnya.
Satu periode masa bhakti 2013 – 2018 telah selesai sehingga kegiatan Muspanitra sebagai laporan pertanggungjawaban dan evaluasi kegiatan ke depan. Setelah evaluasi dan penyampaian pandangan umum terhadap hasil kerja masa bhakti sebelumnya, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Dewan Kerja Daerah Jawa Tengah, bebernya.
Disambungnya, walaupun Racana STAINU Temanggung masih tahap recovery setelah beberapa waktu vacum. Namun atas kenikmatan yang diberikan Allah, Racana STAINU Temanggung diberikan kepercayaan oleh Kwarcab Temanggung untuk menentukan kebijakan dan memilih pemimpin setingkat provinsi.
Berpartisipasinya di kegiatan ini menjadi langkah awal untuk pembenahan keorganisasian dan fokus pendidikan terhadap anggota racana. Ke depannya fokus racana pada pembinaan anggota, keorganisasian, pengabdian dan hubungan masyarakat, serta kewirausahaan.

Add Comment