Ratusan Guru RA dilatih Menggambar di STAINU

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Menjadi guru harus menjadi pembelajar. Maknanya bahwa setiap guru jangan pernah berhenti belajar walaupun dia sebagai pengajar. Dengan semakin banyak belajar, maka akan semakin meningkatkan pengalaman dan kepercayaan diri guru dalam melaksanakan tugasnya.


Demikian disampaikan Ketua YPMNU Kabupaten Temanggung Hj Chosijah dalam membuka Work Shop Menggambar untuk Kepala RA Se Kabupaten Temanggung Senin, 15 oktober 2018  yang berlangsung di kampus STAINU  Temanggung.

Kegiatan yang diikuti oleh 156 peserta menghadirkan  nara sumber Bapak Widodo, S.Pd. guru seni rupa dari Kecamatan Kedu, Temanggung.

Menurut Sulastri Sekretaris YPMNU Temanggung menyampaikan  bahwa kegiatan workshop tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi profesional para guru, Raudlatul Atfal dalam bidang melukis dan mewarnai.


"Karena selama ini guru RA sangat terbatas ketrampilan dalam hal tersebut, akibatnya belum bisa maksimal dalam mengembangkan kemampuan motorik anak dalam melukis dan mewarnai," ujarnya dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Prodi PIAUD STAINU Temanggung itu.

Acara yang berlangsung sehari tersebut diikuti dengan antusias tinggi oleh para peserta. Mereka senang karena bisa praktik menulis secara langsung dan dipandu pakarnya. (*)

Add Comment