Tes PMB STAINU Temanggung Gelombang III Sukses Digelar

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Sejak pukul 07.00 WIB, kampus STAINU Temanggung dipenuhi calon mahasiswa baru yang mengikuti seleksi tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang III di lantai II gedung C STAINU Temanggung pada Selasa (24/7/2018).

Seleksi ketiga ini diikuti puluhan pendaftar dari berbagai daerah. "Materi tesnya ada tiga. Pertama pengetahuan agama, materi umum dan Bahasa Arab," kata Fatmawati Sungkawaningrum pengawas PMB STAINU Temanggung.

Ia mengatakan, antusiasme calon mahasiswa baru tersebut tidak hanya dari Kota Tembakau saja. Namun juga berasal dari beberapa daerah lain. "Ada yang dari Temanggung, Magelang, Semarang dan daerah lain," ujar dia.

Sementara itu, pengawas ruang dua, Rhindra Puspitasari menambahkan, PMB kali ini akan ditambah dengan PMB khusus menjelang perkuliahan tahun akademik 2018-2019. "Jika tak ada aral melintang, panitia PMB merencanakan akan membuka PMB khusus agar akselerasi pendidikan di wilayah Temanggung dan sekitarnya tersentuh semua," beber dia.

Untuk itu, ia mengajak seluruh lulusan SMA/SMK/MA untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi khususnya di STAINU Temanggung yang membuka Jurusan Tarbiyah dengan Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidwiyah (PGMI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) serta Jurusan Syariah dengan Prodi Al-akhwal Al-syaksiyah (AS) dan Ekonomi Syariah (ES). (*)

Add Comment