Diperlukan Fundraising Baru Untuk Beasiswa Mahasiswa STAINU dan AKPER

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Ketua PCNU Temanggung KH. M. Furqon Masyhuri minta kepada Lembaga di Bawah PCNU seperti Lazisnu, LP Ma'arif dan KBIHU Babussalam untuk menggerakkan foindrising baru guna mendukung program beasiswa bagi para mahasiswa STAINU dan AKPER ALKAUTSAR yang berada dubawah naungan YAPTINU Temanggung.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi PCNU dan beberapa lembaga terkait program Beasiswa dan persoalan alihkelola Akper Al Kautsar sabtu 6 Maret 2021 di STAINU Temanggung.

" Beasiswa yang selama ini ada seperti dari Lazisnu, Fatayat NU dan KBIHU Babussalam NU harus diperluas dan ditingkatkan agar dapat menyentuh banyak mahasiswa yang jadi sasaran beasiswa." Imbuhnya.

Sementara itu ketua YAPTINU Nur Makhsun melaporkan bahwa beasiswa yang selama ini ada bagi mahasiswa Akper dari MWC NU dan lembaga  sangat membantu dalam meringankan biaya pendidikan di AKPER ALKAUTSAR. Oleh karena itu dia juga berharap agar PCNU  tetap mengkoordinir program beasiswa dari MWC NU untuk sukses Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik yang akan datang.

Di kesempatan yang sama Gus Saefur selaku ketua Lazisnu menyampaikan bahwa Pihaknya akan merilis program wakaf tunai baik secara online atau offline. Tujuan program ini untuk mendukung rencana beasiswa tahfidz bagi para penghafal Al Quran yang belum berkesempatan menikmati pendidikan di STAINU atau Akper .

Dalam program ini akan didukung oleh beberapa pihak seperti PC LP Maarif NU yang akan melibatkan para guru untuk berpartisipasi mendukung program tersebut.

Dalam rapat yang juga dihadiri Katib Syuriah, ketua KBIHU Babussalam NU,tim Alihkelola AKPER itu juga membahas masalah perkaitan rencana kesiapan PCNU dalam menyelesaikan proses perpindahan Akper Al Kautsar dari Maron Sidorejo ke lingkungan STAI NU temanggung.

Untuk proses tersebut nanti akan diprioritaskan pada laboratorium praktek bagi mahasiswa Akper . " Kami akan menyiapkan gedung untuk menampung alat alat laboratorium Akper , sehingga bukan Juni tahun ini bisa diadakan perpindahan, " papar H.Rochmadi selaku tim Alihkelola bidang pendanaan.

"Kami mohon doa dari seluruh warga NU dan para kyai untuk menyelesaikan kwajiban PCNU terkait alihkelola, " demikian pintanya.

Add Comment