Dosen STAINU Temanggung Tersertifikasi Kemenag RI Kedatangan Tim Audit BPKP Kemenkeu

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Salah satu kualitas dan mutu SDM perguruan tinggi dibuktikan dengan adanya sertifikasi para dosen. Karena dengan program sertifikasi dosen, para pengajar dituntut melaporkan tri dharma perguruan tinggi termasuk pendidikan dengan minimal 12 sks, penelitian dengan melaporkan, menulis dan publikasi karya ilmiah dan pengabdian masyarakat dengan terjun langsung kegiatan ke masyarakat dengan pelaporan setiap semester. Rabu 24 Maret 2021

Dengan begitu para dosen tersertikasi diharapkan memberikan sumbangsih terhadap keilmuan masing-masing.

Hal ini juga dilakukanb 12 Dosen STAINU Temanggung dalam implementasikan tri dharma perguruan tinggi. Jelas Sigit. 

Sigit memaparkan, Dosen tersertifikasi STAINU Temanggung setiap semester selalu melaporkan BKD (Beban Kinerja Dosen) ke aplikasi kopertais X Jawa Tengah dengan tertib dan disiplin. Adapun dosen yang tersertifikasi dengan jabatab Lektor (IIId) antara lain, Dr. Muh. Baehaqi, M.M., M. Abdul Munjid, M.S.I., Dr. Baedhowi, M.Ag., Sumarjoko, M.S.I., Luluk Ifadah, M.S.I., dan Hidayatun Ulfa, M.A. Sedangkan dengan PAK Lektor (IIIc) Sigit Tri Utomo, M.Pd.I. dan Eko Sariyekti, M.S.I., M.Syafi, M.Hum serta dosen dengan jabfung asisten ahli yaitu S.Kurniandini, M.M., Nur Alfi Muanayah, M.Hum, dan Ana Sofiyatul Azizah, M.Pd. 

Semua berkas BKD semua diperiksa oleh pegawai auditor BPKP Kemenkeu RI yaitu Bapak Agus Cahyono Putro dan Sulistyo Dwi Haryanto terutama hasil BKD periode genap 2020 dan ganjil 2021. Kemudian setiap dosen dengan kekurangan berkas diminta segera melengkapi hari ini juga. Papar Sigit.

Hal ini penting agar pencairan dana serdos dapat berjalan dengan lancar. Tegas Sigit.

Add Comment