Fatayat NU Temanggung Beri Beasiswa Mahasiswa STAINU

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Temanggung meneken kerjasama dengan STAINU Temanggung di aula PCNU Temanggung, Sabtu (30/1/2021). Kerjasama tersebut untuk memperkuat Tridharma Perguruan Tinggi dalam bidang beasiswa pendidikan.

Ketua PC Fatayat NU Temanggung Hj. Umi Tsuwaibah, M.Si., dalam acara pemberian bantuan beasiswa bagi mahasiswa STAINU Temanggung itu menegaskan bahwa pemberian beasiswa bagi para mahasiswa STAINU Temanggung merupakan salah satu bentuk tanggung jawab PC Fatayat NU Temanggung dalam membantu program pemerintah untuk penanggulangan dampak pandemi Covid-19. 

"Banyak para mahasiswa yang terdampak, sehingga perlu untuk dibantu walau belum memenuhi semua kebutuhan kuliahnya," demikian katanya.

Dalam acara ini juga dihadiri Asisten I Setda Temanggung Kabupaten Temanggung Heri Agung Prabowo, Ketua Yaptinu H. Nur Makhsun, dan Wakil Ketua III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama STAINU Temanggung Luluk Ifadah dan sejumlah tamu undangan.

Selanjutnya ditegaskan oleh Umi Tuswaibah bahwa program semacam ini akan diusahakan dapat dilaksanakan setiap tahun. Menurutnya pendidikan merupakan tanggungjawab semua pihak, agar mereka yang secara ekonomi kurang mampu dapat menikmati pendidikan sampai perguruan tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Temanggung yang diwakili Heri Agung Prabowo mengapresiasi program pemberian beasiswa yang dilakukan oleh PC Fatayat NU. "Semakin banyak pihak yang peduli terhadap pendidikan, maka akan semakin baik pula tingkat kualitas sumberdaya manusia warga Temanggung," katanya.

Selanjutnya disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Temanggung akan membantu kegiatan Fatayat NU yang selaras dengan program pemerintah kabupaten terutama dalam pengentasan kemiskinan akibat pandemi.

Sambutan Ketua PCNU Temanggung yang disampaikan Wakil Ketua PCNU Gus Amin juga mendukung sinergitas antarlembaga di bawah PCNU untuk saling berbagi dalam berbagai hal khususnya pendidikan. "Sehingga NU dapat dirasakan oleh semua sebagai wujud rahmatan lilalamin," katanya.

Secara simbolis, pemberian beasiswa PC Fatayat NU Temanggung diterima Waket III STAINU Temanggung sebesar Rp 50.000.000 yang selanjutnya akan dimanfaatkan untuk mahasiswa STAINU yang aktif di Badan Otonom khususnya Fatayat NU. (Ibda).

Add Comment