Inilah Pemenang LKTIN STAINU-AKPER Alkautsar

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LTKIN) STAINU Temanggung dan AKPER Al-Kautsar telah resmi diumumkan pada Sabtu (27/2/2021). Ketua Panitia Hamidulloh Ibda mengumukan berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional tahun 2020 STAINU Temanggung AKPER Al-Kautsar pada Selasa 29 Desember 2020 – 15 Februari 2021. Juri-juri tersebut terdiri atas Bupati Temanggung H. Muhammad Al Khadziq, Anggota DPD RI/MPR RI Denty Eka Widi Pratiwi, SE., MH, Direktur AKPER Al-Kautsar Tri Suraning W., S.Kep.Ns., M.Kep., Sekretaris YAPTINU Dr. Sugi, M.Pd., dan Ketua STAINU Temanggung Dr. H. Muh. Baehaqi, M.M., yang telah menentukan 10 juara.

Juara 1 adalah Soga Pradika & Refanda Dicky Pradana dari SMAN 1 Teras Boyolali dengan total nilai 238, Juara 2 adalah Khodijatul Kubro & Nurhaliza dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Sleman dengan total nilai 236 dan Juara 3 adalah Haliza Nur Faudina & Ilya Miyatun dari SMKN 1 Temanggung dengan total nilai 232.

Juara 4 adalah Genta Ihsa Asyura & Sukma Puspaning Maharupi dari SMAN 1 Genteng Banyuwangi dengan total nilai 225, Juara 5 Mohammad Azka Tahiyya & Muhammad Haikal Aufan dari MA NU TBS Kudus dengan total nilai 224, Juara 6 M. Niltal Amal & M. Naufal Muhandzib dari MA NU TBS Kudus dengan total nilai 222, Juara 7 adalah April Liana & Niluh Suci Handayani dari SMK 17 Temanggung dengan total nilai 196, Juara 8 adalah Amelia Widihastutik dari SMK Negeri 7 Semarang dengan total nilai 195, Juara 9 Lila Agustina dari SMAN1 Sukagumiwang Indramayu dengan total nilai 194 dan Juara 10 Puji Amalia Putri dari SMA Negeri 1 Karangtengah Demak dengan total nilai 193.

Pengumuman melalui zoom itu dirangkai dalam Seminar Nasional Wawasan Kebangsaan yang disampaikan Anggota DPD/MPR RI Denty Eka Widi Pratiwi, SE., MH. Dalam kesempatan itu, hadir Ketua YAPTINU Drs. H. Nur Makhsun, MSI, Ketua STAINU Temanggung Sumarjoko, MSI, Direktur AKPER Al-Kautsar Tri Suraning W., S.Kep.Ns., M.Kep., dan puluhan peserta dari berbagai daerah.

Selain memberikan Sertifikat, SK, uang pembinaan dengan total 9.500.000, bagi 10 besar mendapat kesempatan kuliah di STAINU Temanggung atau AKPER Al-Kautsar ketika mereka dinyatakan diterima di dua kampus tersebut. Peserta yang paling jauh adalah dari SMA Negeri 1 Bulukamba Sulsel.

Panitia juga memberikan sertifikat penghargaan kepada SMA Negeri 1 Teras Boyolali sebagai pengirim peserta terbanyak dalam LKTIN yang digelar STAINU dan AKPER Al-Kautsar Temanggung tersebut. (HI).

Add Comment