Kemenaker Visitasi Pengajuan BLK di Asrama Ponpes STAINU Temanggung

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Tim Visitasi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melakukan visitasi atas pengajuan Balai Latihan Kerja (BLK) di kompleks STAINU Temanggung pada Jumat (23/4/2021).

Kedatangan tiga orang tim tersebut disambut Ketua YAPTINU Drs. H. Nur Makhsun, Ketua Senat STAINU Dr. H. Muh Baehaqi, Ketua STAINU Sumarjoko, dan jajaran Wakil Ketua STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda dan Khamim Saifuddin, serta Ketua PKAN KH. Muhammad Syakur AH, M.H.

Dijelaskan Ketua YAPTINU H. Nur Makhsun, bahwa pengajuan BLK tersebut ke depan akan diperuntukkan mendukung penguatan Asrama Pondok Pesantren Mahasiswa STAINU Temanggung.

Selain dilakukan pengecekan berkas proposal dan beberapa syarat administratif, kunjungan atau visitasi itu juga dilakukan pengecekan sekaligus pengukuran calon lokasi BLK yang berada di lingkungan STAINU Temanggung.

Usai pengecekan berkas dan pengukuran lokasi calon BLK, kegiatan dilanjutkan dengan serah terima berkas dan foto bersama.

Seperti diketahui, sesuai laporan dari Kemenaker pada tahun ini menargetkan penambahan jumlah BLK Komunitas sebanyak 1.000 unit di 2021. Sejak 2017 sampai sekarang sudah tercatat sebanyak 2.127 BLK Komunitas; dan rencananya tahun ini targetnya bertambah 1.000 BLK Komunitas lagi.

BLK Komunitas merupakan fasilitas pelatihan vokasi dari Kemenaker bagi komunitas masyarakat berbasis keagamaan, seperti pondok pesantren, seminari, dhammasekha, pasraman dan komunitas keagamaan lainnya.

Maka dari itu, Ketua YAPTINU berharap bantuan BLK yang nanti diperuntukkan Asrama Pondok Pesantren Mahasiswa STAINU Temanggung dapat diasese guna meningkatkan mutu mahasiswa yang berada di asrama maupun mahasiswa secara umum. (*)

Add Comment