Diterima CPNS 2020 Echsantoso, Alumni Prodi PAI STAINU Temanggung Bangga Kuliah di Kampus Aswaja

Share

Purbalingga, stainutmg.ac.id – CPNS adalah salah satu idaman warga negara Indonesia untuk pengabdian diri pada pemerintah terlebih para mahasiswa tarbiyah juga tak terkecuali mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam. Seleksi yang ketat menjadikan peserta harus berjuang gigih mengikuti rangkaian tes seperti TIU,TKP dan TWK. Tes cpns dilakukan dengan sistem terbuka sejak adanya pola SKD (seleksi komptensi Dasar) dan SKB (seleksi kompetensi bidang) berupa tes wawasan keislaman dan keguruan.

Sebenarnya untuk tes CPNS ini perjalanan kami sudah cukup panjang, dari pendaftaran kira-kira bulan September 2019 sampai bulan Desember 2020 baru dinyatakan lulus CPNS kebetulan bersama dengan musim covid jadi banyak sekali treatment tes dan seleksi yang berbeda dari tahun sebelumnya, tukas Echsan. Selasa 9/3/2021

Echsan menuturkan, Kebetulan bersama dengan musim covid jadi banyak sekali treatment tes dan seleksi yang berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk seleksi administrasi hampir sama dg tahun lalu dengan cara online kirim scan berkas ke web sscn. Tes kedua SKB bulan September, sudah menerapkan prokes dari menggunakan masker, sarung tangan, faceshield, semprot semprot, jaga jarak cuci tangan.

Tidak hanya itu, alumni prodi PAI STAINU Temanggung 2016 tersebut menuturkan, jadi untuk SDN 3 Cipawon kurang lebih ada 26 pendaftar, dan dari tes pertama diambil 3 peringkat atas. Alhamdulillah dari tes pertama masih stay di nomor satu. Apalagi saingan yang sudah berserdik, rasanya seperti saingan melawan harimau buas. Tegas Echsan. Echsan menambahkan, adapun pemberkasan dilakukan akhir pun tetap online, pembagian SK juga di bagi per kecamatan, dengan pembagian utama di pendopo kabupaten dg zoom dan YouTube. Tukasnya

Seperti diketahui bahwa Echsan diterima CPNS di SDN Cipawon Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah tahun 2020 formasi guru PAI dengan melawan puluhan peserta dari kampus negeri mawon swasta dengan tahapan SKD dan SKB secara terbuka. Echsan menambahkan, bahagia sekali bisa kuliah di kampus Aswaja terlebih di prodi PAI STAINU Temanggung yang sebentar bertransformasi menjadi INISNU Temanggung.  Apalagi prodi PAI STAINU Temanggung sudah akreditasi oelh BAN PT enam Januari lalu hingga januari 2026 dengan nilai “BAIK” nomor SK BAN PT No. 332/SK/BAN-PT/Akred/ S1/ 2021 sehigga para alumnus bisa berkarir di pemerintah maupun lanjut studi S2. (STU)

Add Comment