Konferancab Media Berdialektika IPNU IPPNU

Share

Parakan, stainutmgg.ac.id – Laporan pertanggungjawaban kegiatan selama satu periode (2 tahun) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Parakan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Minggu (14/03/2021). Laporan tersebut dalam kegiatan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) PAC IPNU IPPNU Parakan.

Edi Sulistyo selaku ketua periode sebelumnya melaporkan bahwa banyak sekali kendala dalam menjalankan program kerja. Di sisi lain pandemi yang masih melanda, sehingga membatasi bahkan menjadikan kegagalan dalam realisasi program. 

"Pandemi menjadi alasan beberapa kegiatan terhambat bahkan tidak terealisasi, karena kebijakan dari pemerintah untuk Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM)" katanya.

Sambungnya, namun mayoritas kegiatan berjalan dengan lancar walaupun beberapa kendala menjadi pembelajaran dalam berproses.

Selain laporan pertanggungjawaban, konferancab ini juga pendomisoneran ketua periode sebelumnya dan memilih ketua untuk periode ke depan. Oleh karena itu untuk periode nanti untuk selalu belajar dari periode sebelumnya apa saja kendala dan problem yang muncul, agar selanjutnya dapat dievaluasi dan diminimalisir kendala yang sama di periode sebelumnya, lanjutnya.

"Kegiatan ini memberikan gambaran perjalanan satu periode apa saja yang telah tercapai" ujar Lutfi Maulana selaku peserta Konferancab.

Diteruskan dalam sesi wawancara, media seperti sangat bagus bagi generasi muda, terutama bagi generasi muda Nahdlatul Ulama (NU). Sebab, belajar bertanggungjawab dalam memimpin organisasi serta rekan dan rekanita disekelilingnya bahkan di bawahnya.

Sambungnya, untuk mengakhiri sesi wawancara, generasi muda NU harus mampu bersaing di era globalisasi ini. Konferancab seperti harus diikuti. Selain menambah skill dalam bermusyawarah namun juga menambah wawasan dalam dialektika.

Add Comment