Koordinasi Perdana PMB STAINU dan AKPER

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – STAINU dan AKPER Temanggung mempersiapkan pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru dan membentuk tim yang akan mengelola persiapan pendaftaran mahasiswa baru. Kamis 12/3/2021.

PMB tahun ini memang telah dibuka secara online semenjak 01 Januari 2021 kemarin. Pendaftaran secara online memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa baru yang tidak perlu datang ke kampus STAINU secara langsung.

Untuk memperlancar pelaksanaan PMB Jumat 12 Maret 2021 di STAINU diadakan rapat koordinasi panitia bersama PMB STAINU dan AKPER ALKAUTSAR.

Dalam kesempatan itu ketua YAPTINU Drs. Nur Makhsun, MSI mennyampaikan  terbentuknya tim PMB STAINU dan AKPER Temanggung 2021 bertujuan untuk memudahkan pelaksanaan sosialisasi  PMB .

 "Selain itu dengan PMB bersama akan tercipta efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaannya" ujarnya. Harapannya agar kegiatan PMB dapat terkoordinasikan dengan baik dan bisa belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu Ketua STAINU Temanggung Sumarjoko, MSI menyampaikan agar panitia bersama dapat melakukan banyak kerjasama dan jaringan baru. "Kita harus gencar teken MoU ke segala penjuru sekolah-sekolah baik di wilayah Kota Temanggung sendiri maupun ke luar kota" ungkapnya.

Hal ini sangat penting dikarenakan mempercepat upaya media promosi baik secara langsung maupun tidak langsung. Terlebih lagi untuk prodi yang memang baru dan belum begitu populer dikalangan masyarakat, sehingga bisa menambah animo calon mahasiswa baru semakin banyak.

Pendaftaran PMB STAINU Temanggung membuka enam program studi yang ditawarkan diantaranya PRODI Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Agama Islam (PIAUD), Hukum Keluarga (HK), Ekonomi Syariah (ES), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Dan untuk AKPER ALKAUTSAR prodi keperawatan.

Di kesempatan yang sama Mahsun, S.Ag., MSI koordinator umum panitia PMB menghimbau dari setiap PRODI melakukan target agar lebih meningkatkan promosi sesuai versi PRODI masing-masing. Dan mengkroscek sudah sejauh mana upaya setiap PRODI dalam melakukan kegiatan promosi dan sasaran khususnya seperti apa. Ujarnya.

Harapannya pengkoordinasian PMB sekarang ini agar terpadu dalam mengelola sistem pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2021_ 2022  baik online maupun offline . Tujuannya dapat meningkatkan media promo dan memberikan dampak positif, dan menjadikan perubahan besar untuk STAINU Temanggung yang lebih maju. Sehingga menarik bagi calon mahasiswa baru baik di wilayah Kota Temanggung maupun Luar Kota.

 

Informasi pendaftaran PMB STAINU Temanggung 2021 lebih lengkap dapat dilihat di pmb.stainutmg.ac.id

Informasi pendaftaran PMB AKPER AL-KAUTSAR Temanggung 2021 lebih lengkap dapat dilihat di pmb.akperalkautsar.ac.id

Add Comment