Melalui Sekolah Aswaja, PMII Konsisten Membantu Visi STAINU Temanggung

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Trisula STAINU Temanggung sedang melaksanakan kegiatan Sekolah Aswaja pada 26-28 Maret 2021 bertempat di Pondok Pesantren Khoirul Muna Sepikul, Mojotengah, Kedu, Temanggung. 

Sesuai dengan AD/ART PMII, Ahlussunnah wal Jamaah adalah paham atau ajaran yang diimplementasikan dalam beragama dan pancasila sebagai ideologi organisasi. PMII Temanggung dalam hal ini tentu selaras dengan arah gerak STAINU Temanggung yang nyata sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU). 

PMII sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama tentu mendukung dengan penuh untuk mengembangkan dan mensosialisasikan pendidikan di bawah naungan Nahdlatul Ulama salah satunya STAINU Temanggung. 

Selama Ini, PMII Temanggung selalu konsisten untuk ikut serta sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) STAINU Temanggung. Karena, dalam setiap kegiatan Formal atau Non formal PMII secara tidak langsung membawa nama kampus di masyarakat, sesuai dengan nama komisariatnya "Trisula STAINU Temanggung".

Melalui Sekolah Aswaja ini, Kader PMII diberikan kesempatan untuk menyelami kedalaman Ahlussunnah wal Jamaah. Tidak cukup di kampus untuk memahami, perlu adanya wadah yang dijadikan sebagai kawah candradimuka untuk Internalisasi nilai-nilai Aswaja di kalangan mahasiswa yaitu PMII. 

Dalam pembukaan KH Khusnan pengasuh PP Khoirul Muna menyatakan bahwa Mahasiswa STAINU terkhusus kader PMII adalah generasi penerus Nahdlatul Ulama, mahasiswa harus tau amaliyah, fikrah dan harakah Ahlussunnah wal jamaah karena sekarang semakin banyak organisasi yang mencoba merongrong organisasi kita yaitu Nahdlatul Ulama. 

Dalam sekolah Aswaja PMII Komisariat trisula STAINU Temanggung menghadirkan narasumber KH Muhammad Nur Amin Instruktur Wilayah PWNU Jateng, KH Muhammad Furqon ketua Tanfidziyah PCNU Temanggung, Khamim Saifuddin, M.Pd Dosen STAINU Temanggung, dan beberapa Alumni PMII. 

Harapan kedepan, melalui sekolah Aswaja ini kader-kader PMII memiliki tekad kuat secara amaliyah, fikrah dan harakah dalam mengimplementasikan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah An-NahdliyahAn-Nahdliyah, sahut ketua Komisariat Trisula STAINU Temanggung sahabat Ahmad Farichin.

Add Comment