Membranding Sekolah Melalui Penguasaan Teknologi Informasi

Share

 
Temanggung, stainutmg.ac.id – Kepala sekolah di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU harus menguasai teknologi informasi untuk membranding sekolah madrasah yang dikelolanya.


Era sekarang sosial media yang ada harus dimanfaatkan secara maksimal. Disamping itu setiap lembaga pendidikan harus punya website untuk menyampaikan pesan dan informasi berbagai kegiatan pendidikan di lingkungannya.


Demikian disampaikan Ketua Dewan Pakar PC LP Ma'arif NU Temanggung Drs. H. Nur Makhsun, M.SI., di depan puluhan kepala Sekolah Madrasah SLTP dan SLTA di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Temanggung Kamis (18/3/2021).


"Semua kegiatan pembelajaran mulai masuk sampai pulang sekolah harus bisa didokumentasikan oleh kepala dan guru, selanjutnya diupload ke medsos dan website yang ada," katanya. 


Dengan demikian semakin banyaknya kegiatan sekolah yang dapat diunggah, akan semakin banyak diketahui oleh masyarakat . Pada ahirnya akan menimbulkan kepercayaan kepada lembaga pendidikan tersebut. Selain cara tersebut membranding sekolah juga dapat melalui berbagai langkah diantaranya seragam sekolah yang keren, memanfaatkan alumni yang sukses, melalui kegiatan berbasis prestasi dan kompetisi.


“Semuanya dapat dilakukan asal kepala sekolah dan segenap guru punya kemampuan dan kemauan yang kuat untuk meningkatkan citra sekolah yang dipimpinnya,” demikian menurut Nur Makhsun yang juga menjabat Ketua YAPTINU Temanggung tersebut.


Dalam kegiatan bimtek manajemen bagi kepala sekolah madrasah yang berlangsung selama dua hari tersebut selain mendapatkan materi tentang penguatan kompetensi kepala sekolah juga disampaikan berbagai materi terkait pengelolaan sekolah. (*)

Add Comment