Ormawa STAINU Siapkan Perubahan

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Bertempat di Gedung Tarbiyah STAINU Temanggung, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hamidulloh Ibda dan Wakil Ketua Bidang Keuangan, SDM dan Umum Khamim Saifuddin memberikan pengarahan kepada Organisasi Mahasiswa (Ormawa) STAINU Temanggung, Selasa (23/3/2021).

Dijelaskan Hamidulloh Ibda bahwa semangat perubahan itu tidak semata-mata karena perubahan STAINU menjadi INISNU. "Namun lebih kepada semangat perubahan mutu internal yang salah satunya pada penataan kemahasiswaan. Mulai dari pemerintahan mahasiswa ada DEMA dan SEMA dan UKM," beber Dewan Pengawas LPPL Temanggung TV tersebut.

Pihaknya juga menganalisis, problem Ormawa selama ini pada masalah regulasi, dana, jaringan luar, program dan kegiatan. "Ini sudah dianalisis dan sudah kami siapkan regulasinya," jelas mahasiswa Program Doktor UNY tersebut.

Pihaknya menegaskan sejumlah solusi. Pertama, pembenahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK). Kedua, kembali pada Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Islam No. 4961 Tahun 2016 tentang Pedoman Umum Organisasi Kemahasiswaan PTKI. Ketiga, support pendanaan. Keempat, pembentukan dosen pembimbing akademik. Kelima, kegiatan berbasis program kerja.

Sementara Khamim Saifuddin menambahkan bahwa semua kegiatan harus ada program kerja dan LPJ. "Pendanaan akan kami naikknya. Habis tidak habis ya satu tahun segitu. Dan akan kami naikkan tiap tahun," beber dia.

Sebelum penyampaian program, masing-masing Ormawa menyampaikan problematika perjalanan Ormawa selama ini. Hadir pemerintahan mahasiswa yaitu DEMA, SEMA, HMJ Tarbiyah dan Tarbiyah, HMP PAI, PGMI, PIAUD, MPI, HK dan ES. Hadir pula UKM LPM Grip, UKM Olahraga, UKM UKI, UKM Teater Petroma, UKM Racana. (*)

Add Comment