Pandemi Tak Menghalangi Semangat Untuk Mengaji

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Anak-anak tampak antusias mengikuti kegiatan Ramadhan yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatus Shibyan kebumen kecamatan Pringsurat. Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari di masjid madrasah tersebut diikuti oleh anak-anak semua kelas secara bergilir.


"Mereka yang mengikuti kegiatan Ramadhan tahun ini kami bagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok kelas kecil dan kelas besar. Itu pun kami bagi dalam dua tahap." Papar Murtadho kepala madrasah.


Dalam satu minggu anak-anak akan masuk selama tiga hari. Menurut Murtadho ini dilakukan agar kegiatan yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditentukan. Selama kegiatan anak anak terlihat memakai masker dan menjaga jarak.


Sementara itu Nur Makhsun selaku pengawas Madrasah Pringsurat saat memberikan materi Rabu 21 April 2021 mengharapkan agar anak-anak tetap menjalankan puasa dan mengisinya dengan kegiatan  keagamaan seperti tarawih, tadarus dan kegiatan lain yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.


"Sebagai siswa Madrasah kalian harus mampu melestarikan nilai dan tradisi yang baik selama bulan ramadhan. Tetap menjaga kesehatan dan hindari kegiatan yang dapat membatalkan puasa" katanya.


Puasa jangan sampai mengendorkan semangat untuk tetap belajar dan mengaji,. Lanjutnya dihadapan anak anak yang disambut dengan antusias.


Materi yang diajarkan menurut Nur Afiat selaku pembimbing diantara nya adalah muratal Al-Quran, Shalat dhuha berjamaah, dan materi akidah ahlak.


Kegiatan ramadhan ini akan berlangsung sampai hari efektif sebelum libur ahir ramadhan.

Add Comment