PC Muslimat NU Melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Pemasangan KB Implan

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – PC Muslimat NU Temanggung menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangakaian harlah ke -75 tahun 2021.
Sebagai bentuk kepedulian kepada kaum perempuan untuk menekan angka kelahiran, hari Kamis 25 Maret 2021 PC Muslimat NU melakukan kegiatan pemasangan IMPLAN bagi ibu usia produktif. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Baru PC Muslimat Jl. Wonosobo Kedu Temanggung ini diikuti oleh 150 orang.


Menurut Hj. Jazimah Muhammad selaku Ketua Yayasan kesejahteraan Muslimat NU pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BP3AP2KB kabupaten Temanggung. Menurutnya kegiatan bakti sosial ini untuk membantu warga masyarakat dalam pemasangan implan untuk mendukung program pemerintah dalam menekan angka kelahiran.


"Kami mempunyai tanggung jawab untuk mensukseskan program keluarga berencana, terutama dalam hal menekan angka kelahiran di kabupaten Temanggung" katanya.


Kegiatan ini dibagi dalam dua tempat yaitu di Puskesmas Kedu dan di Kantor PC Muslimat NU Temanggung. Sementara itu ketua PC Muslimat bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak yang membantu kegiatan bhakti sosial ini. Harapanya agar kerjasama seperti ini lebih ditingkatkan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga sebagai pilar kesejahteraan bangsa.


"Kerjasama ini akan kami perluas tidak hanya dibidang pemasangan KB implan saja, tapi lebih ke arah pendidikan kesehatan ibu dan anak sebagai tiang penyangga kesejahteraan keluarga" harapanya.


Dalam kegiatan tersebut  juga dihadiri pengurus BP3AP2KB provinsi Jawa Tengah, Camat dan FORKOMPIMCAM kecamatan  Kedu, pengurus PC Muslimat NU dari semua tingkatan.(NM).

Add Comment