Pelaksanaan Ujian Madrasah Hari Pertama Lancar

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Sebanyak tiga ribu dua ratus enam puluh satu anak Madrasah Ibtidaiyah (MI) hari ini mengikuti pelaksanaan ujian Madrasah. Pelaksanaan ujian madrasah untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) tahun ini diserahkan semuanya oleh masing-masing satuan pendidikan pada hari Senin 22/3/2021.


Menurut Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Temanggung Ahmad Sugiyarto bahwa ujian Madrasah untuk tahun ini sesuai dengan JUKNIS dari pusat, pihaknya tidak mengkoordinir dalam pelaksanaannya. "Pengadaan dan penggandaan naskah, jadwal, dan kepengawasan semuanya diserahkan kepada madrasah melalui KKM dan KKG masing masing." Ungkapnya.


Dalam pelaksanaan nya memang jadwalnya se-kabupaten memang dibersamakan.
"Untuk menciptakan ketertiban dan kebersamaan dalam pelaksanaan ujian Madrasah tahun ini memang dibersamakan dibawah kordinasi pengawas masing-masing tingkatan." Lanjutnya.


Sementara itu dari hasil pengamatan dan pemantauan para Pengawas Madrasah yang hari ini melaksanakan tugas monitoring, pelaksanaan ujian berjalan lancar.
"Kami tidak menemukan permasalahan yang krusial, soal ujian, kepengawasan, dan administrasi ujiian semuanya tertib dan berjalan lancar" kata Nur Makhsun selaku Pengawas Madrasah kecamatan Pringsurat.


Dari hasil monitoring terlihat para siswa juga antusias untuk mengikuti  ujian secara langsung. Di kabupaten Temanggung tahun ini secara keseluruhan mulai dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) sampai Madrasah Aliyah (MA) ada sekitar 7.130 siswa.(NM)

Add Comment