Penerima Beasiswa Teken Pakta Integritas

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Puluhan mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi, KIP Kuliah, dan Beasiswa Fatayat NU melakukan penandatanganan Pakta Integritas pada Rabu (17/2/2021) di aula lantai 3 STAINU Temanggung.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hamidulloh Ibda mengatakan bahwa tujuan kegiatan itu adalah penandatanganan komitmen penerima beasiswa dan sekaligus bimbingan mutu mahasiswa penerima beasiswa.

"Sementara ada tiga penerima beasiswa di sini. Bidikmisi, KIP Kuliah dan Beasiswa Fatayat NU. Maka semua mahasiswa nanti harus mengikuti aturan sesuai pedoman penerimaan dan bimbingan mahasiswa dalam kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi," katanya.

Mahasiswa penerima beasiswa, kata Ibda, adalah mahasiswa berprestasi. "Maka jangan sampai mengecewakan pihak pemberi beasiswa. Tunjukkan kalau Anda dapat berprestasi dan memiliki mutu di atas rata-rata daripada mahasiswa lain," beber dia.

Penulis buku Dosen Penggerak Literasi tersebut juga menegaskan bahwa mahasiswa dalam satu semester harus dapat menulis artikel ilmiah di jurnal. "IPK harus di atas 3,5 dan wajib mengikuti perlombaan di setiap semesternya," beber peraih Juara I Lomba Artikel Kemdikbud 2018 tersebut.

Ia berharap bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari penjaminan mutu mahasiswa agar mereka benar-benar memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif. (*)

Add Comment