PGMI STAINU Jalin Kerjasama dengan LESBUMI MWC NU Temanggung

Share

Melebo, stainutmg.ac.id – Prodi PGMI STAINU Temanggung Jalin Kerjasama dengan LESBUMI MWC NU Temanggung pada Minggu (4/4/2021).

Acara yang diselenggarakan di Dusun Ketuwon Kulon, Malebo, Kandangan itu turut dihadiri Ketua Tanfidziyah, Ketua LESBUMI MWC NU Kandangan dan Jajarannya, Kaprodi PGMI STAINU Temanggung, serta pengunjung yang turut meramaikan acara.

Dalam kesempatan itu Sholikin, Ketua LESBUMI MWC NU Kandangan menyampaikan apresiasi atas kerjasama itu, kami berharap kerjasama ini memberikan manfaat bagi kedua pihak.

Sementara itu Andrian Gandi W, Kaprodi PGMI mengucapkan terimakasih kepada LESBUMI MWC NU Kandangan atas kerjasama ini. "Mewakili Prodi PGMI kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama ini, kami bermitra dalam rangka Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepada Masyarakat) antara Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung dengan LESBUMI MWC NU Kandangan."

"Dunia pendidikan tidak bisa dipisahkan dari kebudayaan. Peranan seni budaya menjadi hal yang sangat penting dalam penentu arah pengembangan pendidikan. Itulah sebabnya kami melibatkan LESBUMI dalam rangka membekali calon guru MI/SD sehingga mau merawat, menjaga dan melestarikan budaya melalui pendidikan sehingga memiliki karakter atau ciri tersendiri sesuai jati dirinya." ujar Gandi

Kedua pihak kemudian melakukan penandatangan perjanjian kerjasama disaksikan oleh Drs. Komari, M.Pd Ketua MWC NU Kandagan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pementasan "Wayang Katresnan" ikon dari LESBUMI MWC NU Kandangan yang dibawakan pak Makruf dan Mas Bayu. (agus)

Add Comment