PGMI STAINU Temanggung Gaet HIPMI Temanggung dalam Mengembangkan Teacherpreneurship

Share


Temanggung, stainutmg.ac.id – Dalam rangka mengembangkan profil lulusan calon guru kelas MI/SD dan calon teacherpreneurship bidang pendidikan dasar. Prodi PGMI STAINU Temanggung melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Temanggung pada Rabu (28/4/2021).

Kaprodi PGMI Andrian Gandi W menyampaikan bahwa untuk menyiapkan profil lulusan tersebut, mahasiswa dibekali dengan konsep usaha melalui mata kuliah teacherprenurship dasar dan kecakapan khusus melalui mata kuliah teacherpreneurship Lanjutan. Semester lalu, mahasiswa kami sudah memiliki produk teacherpreneurship dengan legalitas usahanya. Namun demikian mahasiswa memerlukan tips dan trik khusus agar usaha yang dimilikinya ini tetap settle. Makanya, kami memerlukan pelibatan BPC HIPMI Temanggung.

“Pihaknya menambahkan, setelah MoU ditandatangani selanjutnya PGMI STAINU dan BPC HIPMI Temanggung menjadi mitra strategis dalam membangun komitmen dan kerjasama untuk mengembangkan wirausaha dan networking. Semoga berlangsung baik dan lancar kedepannya,” lanjut Gandi

Ketua HIPMI Temanggung Abas Zahrotin menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya, sebagai wadah mahasiswa untuk berwirausaha kelak bisa dibentuk HIPMI PT (Perguruan Tinggi). HIPMI akan melakukan fokus pendampingan pada proses produksi dan pemasaran produk. E-commerce menjadi target yang harus diserbu secara massif. Dia menganalogikan “ada banyak guru, PNS, pegawai swasta yang bekerja aktif, serta jualan. Ternyata hasilnya baik. Apalagi mahasiswa yang punya waktu lebih senggang dan  lebih energik, maka akan lebih optimal hasilnya,” (ag)

Add Comment