PGMI STAINU Temanggung Teken MoU dengan PERUMDA Tirta Agung Temanggung

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Pada Senin, 22 Februari 2021 PGMI STAINU Temanggung berkunjung ke PERUMDA Tirta Agung Temanggung dalam rangka menjalin kerjasama. Kerjasama tersebut meliputi pelaksanaan program edukasi pengelolaan air bersih, peningkatan kesadaran penghijauan terhadap lingkungan di wilayah Temanggung, pelaksanaan dan peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran serta peningkatan kemampuan dan keterampilan bidang olahraga. Hadir saat itu Kaprodi PGMI, Andrian Gandi Wijanarko, M.Pd., Sekprodi PGMI, M. Fadloli Al Hakim, S.Pd., M.Or., yang langsung ditemui oleh Direktur PERUMDA Tirta Agung, Agus Riyanto, ST.

PERUMDA Tirta Agung Temanggung sebenarnya sudah menjalin kerjasama dengan STAINU Temanggung sebelumnya, akan tetapi lebih menekankan pada penanaman bibit pohon. Kerjasama tersebut diwujudkan dalam program kerja KKN (Kuliah Kerja Nyata), dimana seluruh mahasiswa KKN wajib membawa bibit pohon ke wilayah penerjunan masing-masing.

“Kami harap dengan kerjasama ini tingkat kesadaran konservasi, dan juga kesehatan lingkungan dari mahasiswa STAINU Temanggung khususnya program studi PGMI, bisa lebih meningkat. Kami juga berharap dosen dan mahasiswa STAINU Temanggung secara umum lebih sadar dan mengetahui tentang bagaimana mengelola air bersih yang baik dan benar” ujar Direktur Agus Riyanto, ST.

“Bisa juga dari PGMI STAINU Temanggung mengajukan proposal penanaman bibit pohon kepada kami, insya Allah kemungkinan besar akan kami tindak lanjuti dengan positif hal tersebut. Intinya kita siap membantu. Khususnya pada pohon tipe penyerap air. Nanti pelaksanaannya kita bisa survey lokasi bersama-sama, lalu pelaksana penanamannya bisa dari kami, bisa juga dari mahasiswa” tambah beliau.

 “Terima kasih atas kerjasamanya, semoga dengan kerjasama tersebut akan bermanfaat untuk kedua belah pihak. Kami mmengharap partisipasi dan juga dukungan dari PERUMDA Tirta Agung Temanggung dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepedulian lingkungan, khususnya bagi mahasiswa prodi PGMI yang bersinggungan secara langsung dengan peserta didik sehingga sedari dini mereka menjaga dan merawat lingkungan sekitar” jawab Kaprodi PGMI STAINU Temanggung, Andrian Gandi W., M.Pd.

Sekprodi PGMI, M. Fadloli Al Hakim, S.Pd., M.Or. menegaskan jika dalam waktu dekat akan segera melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam ruang lingkup kerjasama tersebut. Mulai dari seminar tentang kesadaran lingkungan, penghijauan, penanaman bibit pohon, sampai pada berolahraga bersama. Dan kunjungan tersebut ditutup dengan berfoto bersama. (mfa89)

Add Comment