PRODI PAI STAINU Temanggung Adakan Pembekalan KKL Kurikulum KKNI Angkatan II

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Pembekalan KKL Prodi PAI STAINU Temanggung diadakan pada hari selasa, 6 April 2021 pukul 13.00wib-Selesai acara tersebut digelar di aula STAINU Temanggung. Acara dihadiri oleh pejabat STAINU Temanggung yang diwakili oleh Hamidulloh Ibda, M.Pd selaku waket 1 bidang akademik dan kemahasiswaan dan Luluk Ifadah, M.S.I selaku waket 2. Dalam acara pembukaan KKL Hamidulloh Ibda selaku wakil ketu bidang akademik dan kemahasiswaan menjelaskan mengenai sistem SIAKAD sebuah sistem baru yang baru diterapkan di semester ini.

Beliau juga menjelaskan mengenai beberapa aturan baru yang berada pada kampus STAINU Temanggung. Penjelasan mendetai yang beliau sampaikan mengenai perombakan sistem yang berada di STAINU Temanggung, termasuk mengenai SKPI sebuah surat yang akan diterbitkan kampus setelah mahasiswa memenuhi syarat yang telah ditentukan. Aturan lain yang beliau jelaskan juga mengenai SKKM yang nantinya akan dijadikan syarat munaqosah ini merupakan sebuah sistem kredit poin yang nantinya akan diterapkan supaya para mahasiswa bisa lebih pro aktif khususnya terhadap organisasi intra kampus.

Dalam sambutanya beliau juga menjelaskan mengenai pembenahan sistem dan budaya yang berada di STAINU Temanggung. Termasuk mengingatkan untuk para mahasiswa yang memiliki nilai kurang untuk melengkapi nilainya hingga bulan Juni Tahun 2021 karena setelah bulan yang telah ditentukan sistem SP akan ditiadakan jadi mahasiswa harus menganti di semsters selanjutnya bebarengan dengan adik tingat mereka. hal ini di harapkan dapat menertibkan para mahasiswa yang tidak memprioritaskan kuliah.

Setelah acara pembukaan ditutup acara selanjutnya adalah pembekalan KKL yang di sampaikan oleh Dr. (C) Sigit Tri Utomo, M.Pd selaku KAPRODI PAI STAINU Temanggung. Beliau memaparkan mengenai hakekat kegiatan KKL. Kegiatan KKL ini wajib diikuti oleh setiap mahasiswa sebagai salah satu media untuk menambah khasanah keilmuan khususnya para calon guru PAI. Kegiatan KKL ini juga melibatkan banyak pihak dengan kegiatan yang didesain yang beragam demi kemaslahatan bersama.

KKL tahun 2021 ini mengambil tema kegiatan yakni “Transformasi Pesantren Menjawab Tantangan Digital PADA Era Revolusi Industri 4.0 dan 5.0”. beliau juga menjelaskan tujuan diadakannya KKL antara lain pertama, untuk membekali mahasiswa menegnai gambaran pengalaman langsung proses pendidikan dan juga pengelolaan lembaga pendidikan pada tingkat SMA sederajat yang berbasis pesantren, keduan, untuk meningkatkan profesionalisme mahasiwa dalam bdang manajemen pendidikan melalui penguji teori yang diperoleh pada bangku kuliah dan tau penerapannya di lapangann.

KKL akan dilaksanakan pada hari Kamis, 8 April 2020 dan berlokasi di MA As-Salafiyah Yogyakarta. Kegiatan registrasi akan di laksanakan pada hari Kamis, 8 April 2020 pukul 06.00 mahasiswa berkumpul dan berangkat menuju Yogyakarta. Peserta KKL ialah mahasiswa PRODI PAI STAINU Temanggung dengan jumlah 61 Mahasiswa.
(Anisa Rachma Agustina)

Add Comment