Prodi PIAUD STAINU Temanggung Laksanakan KKL di RA Tiara Candra Yogyakarta

Share

Yogyakarta, stainutmg.ac.id – Bagi Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAINU Temanggung, pandemi tidak menyurutkan semangat untuk tetap melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku pada hari Sabtu 13/3/2021. KKL Prodi PIAUD dilaksanakan di Sekolah Tiara Candra yang didalamnya menyelenggarakan tiga program layanan, yaitu Taman Penitipan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KB), dan Raudhotul Athfal (RA). KKL ini merupakan agenda yang tertunda pada semester ganjil dikarenakan adanya pandemi covid sejak setahun lalu. Tutur Ibu Yuni Setya Hartati, S.Pd., M.Pd., kaprodi PIAUD STAINU Temanggung yang juga baru menempuh S3 di UIN Suka Yogyakarta.

Sekolah Tiara Candra merupakan salah satu PAUD yang terbaik di Yogyakarta. Sekolah ini menerapkan model pembelajaran centra sejak tahun 2009, sehingga desain pembelajaran centra menjadi salah satu model terbaik di Yogyakarta. Melalui kunjungan KKL ini kami berharap ada sharing pengalaman tentang pengelolaan pembelajaran PAUD dengan metode centra. Kami turut bangga kepada prodi PIAUD yang tetap semangat menyelenggarakan KKL meskipun ditengah pandemi saat ini. Tambah Ibu Ratna Marlida Indah selaku Kepala Sekolah Tiara Candra.

KKL Prodi PIAUD menjadi salah satu bekal praktik bagi mahasiswa sebagai bekal ketrampilan dalam pengelolaan PAUD. Luaran KKL prodi ini berupa laporan yang ahirnya akan diterbitkan menjadi jurnal maupun buku ber ISBN sebagaimana tuntutan kualitas prodi yang saat ini sedang digenjot. Tambah Ibu Yenny Aulia Rachman, M.Pd., sekprodi PIAUD.

Add Comment